by

Pembukaan Prodi Agribisnis Pangan Program Sarjana Terapan Fakultas Pertanian Unhas Disetujui MWA

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan rapat terbatas dalam rangka membahas persetujuan pembukaan Program Studi Agribisnis Pangan pada jenjang Sarjana Terapan (D4) pada Fakultas Pertanian, berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (26/8).

Rapat dipimpin Wakil Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS. Turut hadir jajaran anggota MWA, Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Senat Akademik dan Dekan Fakultas Pertanian Unhas beserta Tim Taskforce pembukaan prodi Agribisnis pada jenjang sarjana terapan (D4).

Dekan Pertanian Unhas Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Baharuddin memberikan gambaran umum tentang prodi tersebut untuk pendidikan vokasi Unhas di Kabupaten Soppeng. Kehadiran prodi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Prof. Baharuddin berharap, pembukaan prodi bisa mendapatkan persetujuan MWA.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Fakultas Pertanian Unhas yang telah mempersiapkan pembukaan prodi. Kehadiran prodi ini diharapkan dapat mendukung peningkatan pembangunan daerah, dimana pembukaannya disesuaikan pada kebutuhan serta keunggulan daerah.

“Pembukaan prodi didasari atas kebutuhan dan permintaan Pemda Soppeng. Dukungan penuh telah diberikan kepada Unhas, sehingga dibutuhkan kesiapan yang matang baik dari segi sarana prasarana maupun proses pembelajaran. Kita berharap, setelah mendapatkan persetujuan, bisa segera dilanjutkan dengan proses selanjutnya,” jelas Prof. Dwia.

Rapat kemudian mendengarkan penjelasan tentang prodi Agribisnis dari Tim Task Force. Prodi ini akan dikelola oleh para SDM unggul, yang dilengkapi dengan sarana prasarana pengembangan keilmuan seperti laboratorium. Secara umum, Fakultas Pertanian Unhas telah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan.

Setelah memberikan pemaparan singkat mengenai kesiapan pembukaan prodi, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta pembahasan mendalam terkait kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada masa mendatang.

Di akhir rapat, setelah mendengarkan saran dan masukan serta pendapat dari seluruh peserta rapat maka MWA memutuskan memberi persetujuan pembukaan program studi Agribisnis Pangan jenjang Sarjana Terapan (D4) pada Fakultas Pertanian Unhas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed