by

Taufan Pawe Instruksikan Kader Golkar Fokus Menangkan Airlangga sebagai Capres

FAJAR.KORAN.CO.ID, PALOPO –- Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menginstruksikan Ketua DPD II Golkar Kota Palopo terpilih untuk fokus memenangkan Ketua Umumnya di Pilpres 2024.

“Airlangga merupakan jarum dalam Partai Golkar dan Ketua DPD I dan DPD II menjadi benangnya yang harus mengikut. Partai Golkar sudah rindu kembali berkuasa.  Sudah hampur 20 tahun Partai Golkar tidak lagi berkuasa,” ungkap Taufan Pawe, saat Musda Partai Golkar Kota Palopo,  Kamis 26 Agustus.

Makanya, lanjut Wali Kota Parepare dua periode ini,  Ketua Umum Airlangga Hartarto merupakan jarum dan semua yang ada di daerah menjadi benangnya. Semua ketua dan kader Partai Golkar garus bekerja keras membesarkan partai.

“Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD harus bekerja keras. Kemudian, akan disurvei. Kalau ternyata dalam pemilihan kepala daerah nantinya, kader yang ada di luar fraksi yang memiliki suara yang banyak,  mohon maaf itu yang diusung Partai Golkar,” jelas Taufan Pawe.

Ditegaskan Taufan Pawe, semua kader Partai Golkar harus bertanggungkawab ke dirinya dan ke partai.  Artinya, semua kader harus berjuang untuk memenangkan kuota sebanyak 25 persen. Supaya dapat mengusung paket cakon kepala daerah. 

“Semua kader harus bertanggung jawab ke partai dengan mempromosikan Airlangga sebagai calon presiden. Ini membutuhkan langkah strategis dan langkah taktis,” papar Taufan Pawe.

Untuk itu, lanjut Taufan, Musda Partai Golkar Palopo ini tidak ingin ada tercedarai. Makanya harus aklamasi. Aklamasi merupakan demokasi yang paling bagus. Palopo ini memiliki pemilih yang cerdas. Makanya, langkah politik yang dijalankan juga harus cerdas.

“Saya tidak mau mengadu calon, tapi tetap memilih calon secara secara kompromi. Semua calon harus membesarkan partai. Untuk diusung maju pilkada, ketua DPD II Partai Golkar harus terlebih dahulu bekerja menangkan Pilpres dan Pileg. Militansi kader sangat dibutuhkan. Program Golkar mendapat dua juta kader,” beber Taufan Pawe.

Dia memberika target kursi kepada Ketua DPD II Partai Golkar Palopo sebanyak 8 kursi.  Paling bagus diberi target 8 kursi, tapi berhasil memperoleh 10 kursi di pileg.

News Feed