oleh

Anak Petani Pulau Aru, Sukses Wujudkan Mimpi Jadi Tamtama TNI AU

-Event, Fin-153 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, SURAKARTA –- Berasal dari Desa Lor Kecamatan Aru Selatan, Kepulauan Aru, Alan Kailey setelah mendaftar TNI 6 kali, akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Dengan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada), Alan Kailey terpilih menjadi siswa terbaik Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK TNI AU) Angkatan ke-81.

Dalam upacara militer Penutupan Pendidikan Pelantikan dan Penyumpahan Semata PK TNI AU Angkatan ke-81 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. selaku inspektur upacara dan melantik para tamtama baru tersebut, Jumat (27/8).

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mantan siswa. Jadikan momen yang istimewa ini sebagai langkah awal menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada nusa dan bangsa melalui TNI AU yang kita banggakan,” imbuh Marsekal bintang tiga tersebut.

Dan ucapan selamat juga disampaikan kepada Prada Alan Kailey sebagai siswa terbaik Semata PK TNI AU Angkatan ke-81. “Semoga dengan prestasi yang sudah diraih ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan nanti,” ucap Dankodiklatau, Marsdya TNI Tatang Herlyansyah.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau menekankan, Jadilah seorang prajurit yang berdedikasi, disiplin, loyal, patuh dan taat kepada pimpinan, serta yang selalu mengedepankan kepentingan dinas di atas kepentingan pribadi.

“Terjadinya perubahan status sipil menjadi militer, membawa konsekuensi yang tidak boleh diabaikan, karena sudah pasti penuh risiko dan tantangan,” tegas Tatang Herlyansyah.

Di akhir amanatnya Dankodiklatau menyampaikan, dalam menyikapi kondisi saat ini, di mana telah menjadi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, maka pada upacara Penutupan Pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-81 ini dilaksanakan secara terbatas dan ditayangkan secara live streaming oleh Airmen TV Dispenau, sehingga antisipasi terhadap penyebaran covid-19 tetap terjaga. Usai upacara dilanjutkan demo ketangkasan oleh mantan siswa semata A-81.

News Feed