by

Bupati Soppeng Beri Kuliah Perdana Program Pendidikan Vokasi Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, WATANGSOPPENG –-  Mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 pada Program Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin di Kabupaten Soppeng mengawali kuliah perdana dengan mendengarkan pemaparan materi dan arahan dari Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Kampus Unhas Soppeng, Jumat (27/8).

Pada kesempatan tersebut, Kaswadi menyampaikan harapan dan motivasi kepada para mahasiswa baru. Menurutnya, mahasiswa yang berhasil bergabung merupakan orang-orang pilihan yang mampu melanjutkan pendidikan di Unhas. Beliau mengharapkan, para mahasiswa yang merupakan putra-putri daerah kelak dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kehadiran Unhas di Kabupaten Soppeng merupakan hasil dari ikhtiar bersama antara Pemda dan Unhas.  Kita semua berharap apa yang telah dilakukan, akan menjadi momentum penting dalam melakukan sinergitas,” jelas Kaswadi.

Lebih lanjut, Kaswadi menambahkan pengelolaan sumber daya membutuhkan kolaborasi institusi pendidikan tinggi. Ini menjadi perhatian penting, mengingat kondisi yang senantiasa berubah. Olehnya itu, diperlukan inovasi yang mampu diterapkan oleh daerah melalui sumber daya unggul berkualitas.

“Insya Allah ke depannya, saya dan seluruh jajaran Pemerintah Soppeng akan tetap berkomitmen untuk penyediaan sarana dan prasarana dalam memperlancar operasional kampus Unhas di Soppeng. Saat ini kita sedang dalam proses pembangunan kampus baru yang akan dilengkapi semua fasilitas. Untuk sementara kita masih gunakan fasilitas yang ada,” tambah Kaswadi.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP., juga berkesempatan memberikan materi kuliah tentang kondisi agriculture secara menyeluruh. Menurutnya, sektor pertanian dan peternakan menjadi peluang usaha yang mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Kuliah perdana juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc, IPU, Asean Eng. Beliau mengapresiasi upaya yang selama ini dilakukan oleh Pemda dalam menggagas kolaborasi. Sehingga, apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Ir. Muhammad Yusuf, S.Pt., Ph.D., IPU., menyampaikan untuk kuliah perdana diisi oleh Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa baru.

News Feed