oleh

Inovasi di Masa Pandemi Covid-19, PIA AG DIII/Koopsau III Panen Lele

-Ekonomi, Fin-123 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, BIAK –-  Dalam rangka menghadapi masa pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya, diperlukan langkah-langkah nyata, seperti upaya memberdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan untuk memenuhi sebagian kebutuhan pokok dengan melakukan inovasi di bidang ketahanan pangan.

Untuk itu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/ Koopasu III Ny. Yetha Bowo Budiarto mengimbau anggota PIA dan jajaran agar melakukan inovasi dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang berada di sekitar areal perkantoran maupun sekitar komplek perumahan, dengan berbagai aktiVitas yang bersifat positif seperti membudidayakan Lele yang baru saja dipanen di sekitar Kantor PIA Ardhya Garini Koopsau III, Jumat (27/8).

Turut hadir dalam panen Lele ini, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto, Wakil Ketua Daerah PIA Koopsau III Ny. Fany Ronald L Siregar beserta pengurus PIA Koopsau III, serta turut juga hadir menyaksikan panen lele ini Kepala Staf (Kas) Koopsau III Marsma TNI Ronald L Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han) serta para pejabat Asisten, Kabalak, dan Staf Ahli Koopsau III.

Budidaya Lele ini merupakan gagasan dari Ketua PIA Koopsau III guna meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Kolam Lele yang berada di sekitar Kantor PIA mulai ditabur bibitnya sekira 3 bulan yang lalu dengan jumlah 1.000 ekor. Pada saat panen, lele sudah besar dan siap untuk dikomsumsi dan dibagikan ke seluruh anggota PIA. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed