by

Opening Ceremony Dies Natalis ke-65, Prof Dwia; Harapan dan Semangat Baru

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan upacara pembukaan Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin yang mengusung tema “Memperkokoh Humanisme dan Championship di Era Normal Baru”.

Dies Natalis ke-65 mengusung slogan “Champion : Credible, Humanism, Prestigious in New Normal”. Kegiatan difokuskan pada penyelenggaraan pekan olahraga, berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (27/8).

Ketua Panitia Dies Natalis ke-65, Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.Med.Ed., dalam sambutannya menyampaikan untuk sepekan akan diselenggarakan kegiatan olahraga, yang tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta lomba yang terlibat akan melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Prof. Budu juga memberikan penjelasan mengenai tema Dies Natalis ke-65 ini. Tema dipilih sejalan dengan situasi dan kondisi Unhas yang terus berkontribusi dalam berbagai hal. Beliau juga menjelaskan tentang capaian dan prestasi Unhas yang membanggakan baik secara nasional maupun internasional.

“Mari kita gelorakan semangat champion. Dies Nayalis ininakan menghadirkan berbagai kegiatan yang tentunya tetap menekankan pada penerapan protokol kesehatan secara ketat. Semoga berbagai rencana yang dijadwalkan bisa terlaksana,” jelas Prof. Budu.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Melalui sambutannya, Prof Dwia memberikan apresiasi kepada para panitia.

Prof. Dwia menilai tema Dies Natalis kali ini mencerminkan situasi terkini Unhas. Champian adalah Unhas, terlihat dari peran dan kontribusi serta capaian yang diperoleh pada tingkat nasional maupun global.

“Unhas tampil dengan sosok yang tangguh dan mencerminkan keutuhan. Semua ini terlihat dari langkah proaktif Unhas sebagai suatu lembaga pendidikan. Mudah-mudahan Dies Natalis ini memberi harapan baru, dimasa pandemi harus tetap sehat, berprestasi, bersemangat dan menjunjung tinggi sportivitas,” jelas Prof. Dwia.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 10.00 Wita. Usai pembukaan, Rektor Unhas beserta jajaran pimpinan lainnya kemudian melihat pertandingan tenis lapangan antarfakultas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed