oleh

Pangkoopsau III Ikuti Panglima TNI, Kapolri, dan Menpora, Tinjau Kesiapan PON XX

FAJAR.KORAN.CO.ID, MERAUKE –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) III, Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, ikut terus mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Papua.

Sehari sebelumnya, Panglima TNI, Kapolri, dan Menpora, berada di Jayapura, kini melanjutkan  perjalanan ke Merauke dengan beberapa agenda terkait PON XX, vaksinasi, dan pertemuan dengan Forkompimda Merauke, Jumat (27/8).

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, terlihat ikut mendampingi rombongan Panglima TNI tersebut sejak dari Jayapura, terbang dengan menggunakan pesawat Boeing A-7308 TNI AU menuju Bandara Mopah Merauke.

Panglima TNI, Kapolri, dan Menpora RI, beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke disambut Bupati Kabupaten Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T., beserta para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merauke.

Selanjutnya  Panglima TNI, Kapolri, dan Menpora RI beserta rombongan meninjau kegiatan vaksinasi di depan Kantor Bupati Merauke dan dilanjutkan pengecekan aplikasi silacak dan inarisk di ruang Winay Lantai III Kantor Bupati.  

Rombongan  melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Merauke di Auditorium Thobias Mbearme Gebze, serta memberikan beberapa arahan terkait perkembangan kesiapan pelaksanakan PON XX Papua, penanganan penyebaran Covid 19, antisipasi terjadinya kerumunan saat pelaksanaan PON, mengingat di Merauke terdapat 5 venue yang berpotensi menimbulkan kerumunan, agar di antisipasi dengan baik agar tidak menjadi sumber penyebaran Covid 19.

“Perkembangan  Covid-19 di Kabupaten Merauke semakin menurun dan menunjukkan keadaan yang lebih baik, namun berkaitan dengan pelaksanaan beberapa cabang olahraga pada PON XX di Merauke, harus dilakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat, tentunya juga penonton harus diatur dan harus sudah vaksin,” jelas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Setelah pertemuan tatap muka dengan Forkopimda Merauke, Panglima TNI, Kapolri, dan Menpora RI, beserta rombongan menuju ke Stadion Katalpal Merauke untuk melihat kesiapan stadion yang akan di gunakan dalam ajang PON XX. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed