by

Henny Latif Inisiasi agar Korban Banjir Cepat Dapat Bantuan dari BPBD

FAJAR.KORAN.CO.ID, WATANGSOPPENG  –- Dampak dari curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dilanda banjir. Di antaranya, Bone, Wajo, Luwu, dan Soppeng.

Makanya, Plt Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman, ST, mengeluarkan instruksi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera memberikan bantuan logistik, kepada warga korban banjir.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel dari Partai Gerindra, Henny Latif, bertindak cepat dengan melakukan inisiatif segera berkoordinasi dengan BPBD, sehingga bantuan derah pemilihannya, Kabupaten Soppeng, cepat mendapat bantuan logistik dari BPBD, Minggu (29/8).

“Saya selaku anggota DPRD Sulsel dari Dapil Soppeng- Wajo dan bertindak sebagai Koordinator daerah terus melakukan kordinasi kepada pihak BPBD Sulsel untuk sigap memberi bantuan di Kabupaten Soppeng, bagi masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Henny Latif yang dikonfirmasi terkait bantuan logistik yang terima warga korban banjir di Kabupaten Soppeng tersebut.

Meski diakuti Henny Latif, dirinya tidak terjun langsung ke lapangan, mengingat bertepatan dengan agenda penting lainnya yang bersamaan, namun tetap melakukan pemantauan dengan berkomunikasi pihak BPBD yang menyalurkan bantuan logistik tersebut.

“Alhamdulillah, untuk Soppeng sudah terima bantuan logistik. Sekarang saya agendakan mengupayakan untuk Wajo dan Bone,” ungkap istri Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara, Letkol Sus Drs Mulyadi, M.Si, ini.

Diakui pula Srikandi Partai Gerindra ini, dalam penanggulangan bencana, regulasi harus fleksibel dan cepat tanpa hambatan birokrasi antara kewenangan pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Dengan masukan yang positif, kerja sama yang baik kepada semua pihak, tentu bantuan yang di berikan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” tutur anggota dewan yang dikenal lebih banyak bertindak atau bergerak secara nyata memberi bantuan kepada Dapilnya ini, ketimbang berkoar-koar di rapat-rapat dewan.

Sekadar diketahui, dalam sepekan terakhir ini, sudah dua tindakan nyata yang dilakukan Henny Latif yang sangat bermanfaat terhadap masyarakat.

News Feed