by

PNUP Pelatihan Tingkatkan Layanan Prima

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Sejumlah tenaga kependidikan (Tendik) mengikuti pelatihan pelayanan prima bagi tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ujung Pandang PNUP, yang dibagi dalam dua platform baik yang mengikuti secara onsite (di tempat) maupun yang mengikuti secara on-line, di ruang Emerald Swiss-Belinn hotel Panakkukang Makassar, selama dua hari (28-29 Agustus 2021).

Manager Area Layanan Publik PNUP, Syamsinar, SE, MSA. Ak, melaporkan kegiatan ini bagian dari reformasi birokrasi institusi (RBI) khususnya area layanan publik. “Olehnya itu, perbaikan dan peningkatan layanan harus meningkat serta pemberi layanan pun demikian,” ujarnya.

Peserta yang ikut hari ini sebanyak 99 orang yang terbagi tempat pelaksanaannya yaitu 20 Tendik mengikuti secara onsite dan 79 tendik mengikuti secara online.

Ketua RBI PNUP, Dr. Sirajuddin Omsa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan yang dilakukan area layanan publik ujungnya adalah untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa.

“Selaku ketua RBI PNUP berharap pelatihan ini menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan pelayanan di semua bidang/unit di PNUP,” harapnya.

Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar dalam sambutannya berharap kegiatan ini harus diikuti semua peserta baik yang mengikuti onsite maupun secara online dan berharap memberikan punishment (hukuman) dan reward (penghargaan) bagi yang hadir dan maupun tidak hadir dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini, namun bila ada peserta yang tidak hadir sesuai surat tugas maka sebaiknya diberikan sanksi, begitupun sebaliknya peserta yang hadir dan aktif serta mengikuti acara pelatihan sampai akhir sebaliknya diberikan penghargaan,” tegasnya.

Pelayanan prima itu harus berbanding lurus dengan kedisiplinan, olehnya itu kepada semua pegawai untuk mengikuti aturan dan tupoksi yang ada di setiap unit/bidang.

“Peningkatan angka partisipasi kasar (APK) dalam hal ini mahasiswa harus berbanding lurus dengan kualitas pelayanan,” tambahnya.

“Misi saya mau merubah karakter dan perilaku setiap ASN terutama bagian pelayanan untuk mengikuti kegiatan pelatihan pelayanan prima ini,” ujarnya lanjut.

News Feed