by

Dirjen Yankes Kemenkes Hadiri Penutupan Vaksinasi IKA Unhas di Jakarta

KORAN.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) melaporkan sebagian besar alumni Unhas yang berada di Jakarta sudah divaksin. Alumni Unhas ikut vaksin bersama dengan karyawan Nindya Karya bersama keluarga mereka.

Vaksinasi untuk para alumni ini difasilitasi oleh IKA Unhas bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Nindya Karya serta PMI. Vaksin telah digelar pada akhir pekan lalu.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS menjelaskan target vaksinasi di Jakarta untuk dinaikkan sebanyak 116 persen mengingat ibu kota juga ditinggali warga dari daerah lain, termasuk Makassar. “Jadi vaksin tahap 1 sebanyak 116 % yaitu 90.400 orang dari target 80.600 karena warga di luar DKI Jakarta juga vaksin di Jakarta. Nanti tahap 2 sudah 65%,” ucapnya.

Dia mengingatkan tujuan utama vaksinasi adalah menciptakan herd immunity, dan karena itu sangat dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat. Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mencapai 2 juta per hari.

Bagi yang telah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Sedangkan pemerintah tetap melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Ketua PMI yang juga Ketua IKA Unhas, HM Jusuf Kalla menyatakan untuk mencapai herd immunity dengan target 70% (350 juta vaksin) harus ada gotong royong secara nasional dan melibatkan masyarakat.

Penutupan Vaksinasi Tahap II di Jakarta selain dihadiri HM Jusuf Kalla, juga dihadiri Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS, Menteri Pertanian/Ketua IKA FH UNHAS; Syahrul Yasin Limpo, Direktur Utama Nindya Karya; Haedar Karim sekaligus tuan rumah kegiatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Jakarta dan Puskesmas Kramat Jati. (wis/aha)

News Feed