by

DPD II Investigasi Pembakaran Lambang Golkar di Bulukumba

BULUKUMBA, KORAN.FAJAR.CO.ID — Penolakan terhadap Nirwan Arifuddin sebagai ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, tidak hanya penyegelan kantor, juga pembakaran lambang partai. Tim investigasi pun diturunkan untuk mencari pelaku.

Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin mengatakan, akan membentuk tim investigasi untuk mencari pelaku penyegelan kantor dan pembakaran ikon partai Golkar.

Penyegelan dan pembakaran ikon partai terjadi saat pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar Bulukumba berlangsung di Tanjung Bira. Di mana, Nirwan terpilih secara aklamasi. Lima calon lainya gugur dalam pemberkasan.

Tim investigasi itu, kata Nirwan, nantinya akan bekerja mencari data, termasuk pelaku premanisme yang tak seharusnya dilakukan saat musyawarah daerah berlangsung.

Ia mengaku, hal ini tak boleh ditoleransi. Apalagi mereka yang ingin menginjak-injak harkat dan martabat partai. Kemarin, tim ivestigasi yang dibentuk dipimpin Asri Jaya. Ia anggota DPRD Bulukumba.

Asal tahu saja, saat Musda di Bira, beberapa kader yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Loyalis Partai Golongan Karya menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPD II Partai Golkar Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, 29 Agustus.

Selain berdemonstrasi, mereka juga menyegel pintu sekretariat dengan cara menutupi pintu menggunakan balok kayu yang disilang. Beberapa bendera yang terpasang sebagai penanda kegiatan dicabut. Beberapa aksesori partai dibakar.

Dalam orasinya, massa menuntut Musda DPD II Partai Golkar Bulukumba diulang karena sarat akan kecurangan. Juga menuntut pencopotan Nirwan Arifuddin yang dianggap biang masalah karena mengganti pengurus jelang musda.

Hal itu diteriakkan, Jenderal Lapangan Aliansi Loyalis Partai Golkar, Sudirman. Ia menuntut agar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe untuk dicopot dari jabatannya karena diduga kongkalikong untuk memenangkan Nirwan. “Copot Taufan Pawe, karena tidak berhasil memimpin Golkar Sulsel,” kata Sudirman.

Selain Sudirman, beberapa pengurus masa kepemimpinan Andi Hamzah Pangki di DPD II Partai Golkar Bulukumba, ikut berorasi. Seperti Andi Hidayat Pangki dan Pimpinan Kecamatan Kindang Andi Mallanti.

News Feed