by

Koopsau II Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II kembali menggelar serbuan vaskinasi covid-19 dosis Kedua jenis Sinovac. Berlangsung di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (30/08/2021).

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini, sudah terlihat sejak dibukanya pelayanan mulai pukul 08.00 Wita. Kedatangan peserta vaksinasi sudah cukup ramai. Untuk menghindari kerumunan, panitia melakukan pengaturan berdasarkan nomor antrean kepada peserta vaksinasi, mulai dari proses pendaftaran hingga memasuki ruang observasi setelah penyuntikan. Para peserta diwajibkan menunjukan bukti jenis vaksin dan tanggal pelaksanaan dosis pertama.

Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kaskoopsau II, Kolonel Pom Muhammad Nur, S.Sos, selaku koordinator pelaksanaan vaksin gratis Koopsau II menjelaskan, vaksinasi gratis dosis Kedua diperuntukan kepada masyarakat, usia 12 tahun ke atas dengan target 400 warga tervaksin.

 “Target hari ini 400 warga tervaksin jenis Sinovac dosis Kedua. Para peserta diwajibkan membawa tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis pertama, kita peruntukan bagi warga di atas 12 tahun,” jelas Aspotdirga.

Ditegaskan Aspotidirga, selama berlangsungnya vaksinasi, pihaknya mewajibkan setiap peserta untuk menunjukan tanda bukti telah menjalani dosis pertama dengan jenis vaksin yang sama.

“Peserta juga harus mengikuti ketentuan dan peraturan sesuai protokol kesehatan. Peserta vaksin wajib menerapkan protokol kesehatan. Semoga upaya kita ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity secara global, sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah,” pungkas Aspotdirga. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed