oleh

Vaksin I’m Sospol Perkuat Imun, Pertebal Iman

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Mendung di langit Makassar, tidak menyurutkan antusiasme peserta vaksinasi tahap pertama yang sejak pagi mulai berdatangan di pelataran Monumen Mandala, Makassar, Sabtu kemarin. Tidak kurang dari 500 peserta hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA FISIP UNHAS dengan tajuk “Vaksin I’m Sospol”.

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi IKA FISIP UNHAS, untuk menekan potensi bahaya yang ditumbulkan oleh COVID-19. Di tengah ramainya kegiatan yang didesain sedemikian rupa agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Tampak pula hadir memantau proses pemberian vaksin, Ketua Umum IKA FISIP UNHAS, DR. H Andi Fahsar.M.Padjalangi. Puang Baso, sapaan akrab Beliau sesekali terlihat menyapa peserta vaksin yang datang dari berbagai kalangan dengan sesekali mencoba memberikan semangat kepada peserta yang terlihat gugup.

Meski tidak nampak senyumnya karena tertutup masker, namun tekanan suara dengan nada bersahabat mampu menenangkan beberapa peserta yang ternyata takut pada jarum suntik. Tidak jarang juga terdengar tawa dengan suara serak beliau yang khas mengajak bercanda peserta dari kategori anak yang telah memenuhi syarat vaksin.

“Perkuat Imun, Pertebal Iman, Insya Allah, Aman” yang kemudian diiringi kalimat “Aamiin” dari orang sekitarnya. Mendampingi Ketua Umum IKA FISIP Unhas, Asisten 3 Pemprov Sulsel, Drs.H. Tautoto Tanaranggina Sarongallo yang juga merupakan Alumni FISIP UNHAS menilai, semakin hari antusiasme masyarakat semakin tinggi untuk mendapatkan vaksin ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang langsung datang ke lokasi meskipun tanpa melakukan registrasi online melalui formulir yang disebar beberapa hari sebelum kegiatan dimulai.

“Akhirnya tadi panitia saya lihat membuka jalur pendaftaran di tempat, melihat antusiasme masyarakat tidak menutup kemungkinan akan ada gelombang kedua pemberian dosis pertama” Imbuhnya.

Di sela-sela kesibukannya mengkoordinir kegiatan, Alita Karen selaku ketua panitia menegaskan bahwa akan ada pemberian dosis kedua kepada peserta yang telah melakukan vaksinasi hari ini. “Mengenai jadwal pemberian dosis kedua, kami akan berkoordinasi dengan tenaga Kesehatan peserta hari ini tunggu saja pemberitahuan melalui pesan singkat, tidak lupa juga kami memberikan apresiasi dan rasa terima kasih bagi segenap pihak yang memberikan support bagi terlaksannya kegiatan ini”. tutupnya. (ram)

News Feed