by

“Gerakan Menulis Sastra” bagi Mahasiswa Baru FIB Universitas Hasanuddin

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Salah satu rangkaian kegiatan IKA Komisariat FIB Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam menyambut mahasiswa baru, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Rektor Unhas, maupun Dirjen Pendidikan Tinggi RI, melaunching “Gerakan Menulis Sastra” bagi mahasiswa baru (Maba).

Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, 28 Agustus 2021, Pukul 20.00-22.00 WITA, secara secara daring namun kegiatan zoom dipusatkan di Ruang Senat Fak. Ilmu Budaya Unhas dengan protokol kesehatan.

Hanya sekira 13 orang yang hadir luring, Ketua IKA FIB Dr H. Andi Syahrum Makkuradde, SS, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Kaharuddin, M.Hum., Wakil Dekan Bidang Keuangan, Perencanaan dan Sumberdaya FIB Unhas Dr. Dafirah, M.Hum, Pengurus IKA, MC dan Host zoom.

Menurut Ketua Panitia, H. Muh. Hanafi Razak, SS, pihaknya menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Dirjen Pendidikan Tinggi RI Prof Nizam, Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan Ketua Umum IKA Unhas Jusuf Kalla, untuk memberi mereka semangat dan motivasi.

“Sekaligus menunjukkan, alumni Fakultas Ilmu Budaya tak tanggung-tanggung mempersiapkan acara ini, tokoh elit nasional hingga sekelas menteri mampu kami hadirkan,” ungkap Hanafi Razak.

Rektor Universitas Hasanuddin dalam sambutannya, mengucapkan salam hormat bagi Ketua IKA dan para alumni Fak. Ilmu Budaya Unhas, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, para Wakil Dekan, Dosen dan tentunya para mahasiswa khususnya Mahasiswa Baru FIB Unhas.

“Semuanya yang kami banggakan. Kegiatan silaturahmi ini sangat bermanfaat bagi anak-anakku Mahasiswa Baru, terutama dalam menginspirasi mahasiswa baru melihat kesuksesan dan keberhasilan para alumni Fak. Ilmu Budaya Unhas. Juga bermanfaat untuk proses belajar mereka dalam kampus merdeka dan merdeka belajar ini,” tutur Prof Dwia.

Menurutnya, mahasiswa sekarang ini diberi kesempatan untuk belajar dari berbagai sumber, termasuk dari alumni. “Saat ini, kami pahami bahwa alumni dan Unhas adalah satu kesatuan yang sangat dinamis dan hubungan yang sangat produktif.  Kami dalam mengembangkan Universitas Hasanuddin, reputasi institusi sangat bergantung dari reputasi para alumni,” jelasnya.

News Feed