by

IWAPI DPC Kota Makassar Beri Pendampingan untuk Perempuan Pengusaha Pemula

-Fajar, UMKM-277 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kota Makassar memberi pendampingan untuk masyarakat Kota Makassar, dengan Tema: “3P: PEREMPUAN  PENGUSAHA PEMULA”.

Ketua DPC IWAPI Kota Makassar Dra. Hj Dewi Talli, MM, bersama seluruh pengurusnya  membuat program kerja ini, demi menjadikan Makassar Kreatif dan Inovatif.

“Sasaran kami adalah memberi pelatihan untuk masyarakat yang mewakili masing-masing kecamatan di Kota Makassar. Selain itu, pendampingan untuk beberapa Perguruan Tinggi dan SMK di Kota Makassar, terang Dewi Talli, Selasa (31/8).

Menurut Dewi, kegiatan awal dimulai dengan praktik langsung membuat konektor masker dengan bentuk atau model bervariatif. Pesertanya dari masyarakat perwakilan Kecamatan Tamalate Kelurahan Barombong  sebanyak 7 kelompok. Setiap kelompok diwakili beberapa RT yang jumlah keseluruhannya 35 Orang.

Bukan hanya pelatihan dan praktik, namun DPC IWAPI Kota Makassar juga membekali mereka peralatan dan pernak-pernik secara gratis, yang akan terus didampingi mulai dari produksi, marketing, pemasaran, dan lainnya.

Sistematika pembinaan ini, seluruh pengurus DPC IWAPI Makassar diberi tanggung jawab masing-masing perkecamatan dan pembinaan ini akan ada berbagai macam keterampilan sesuai  yang dibutuhkan pasar dan akan menyesuaikan SDM setiap kecamatan, sehingga tidak ada kecamatan yang usahanya doble pruduct.

Kegiatan ini akan dibina dan didampingi khusus oleh DPC IWAPI Makassar. “Karena yang menjadi visi misi kami, adalah menciptakan 3P, yaitu Perempuan pengusaha pemula, yang kreatif dan inovatif agar mereka dapat meningkatkan penghasilan di Rumah Tangga masing- masing, juga menciptakan lapangan kerja,” terang Dewi Talli.

Dijelaskan Dewi, untuk pencapaian misi IWAPI Kota Makassar, maka akan memberikan pembekalan, di antaranya; Self Improvement (Pengembangan diri),Self Confidence/motivation, Character building, Pembukuan/administrasi, Bisnis Coaching, Product Knowledge, Halthy public speaking, dan yang lainnya sesuai kebutuhan.

Disebutkan pula Dewi, pemateri pelatihan merupakan seorang motivator handal dan coach yang sudah berpengalaman lebih kurang 20 tahun dan para aspect di bidangnya masing-masing, sehingga dapat menunjang keberhasilan visi-misi DPC IWAPI Makassar, yaitu  menciptakan “PEREMPUAN PENGUSAHA PEMULA“. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed