by

JK Sambut dengan Hangat Mahasiswa Baru FIB Universitas Hasanuddin

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universias Hasanuddin (Unhas), Jusuf Kalla (JK), menyambut dengan hangat Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin.

Sebanyak 468 orang mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin Angkatan 2021 patut berbangga diri. Ikatan Alumni Komisariat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin membuat kegiatan silaturahmi bersama mahasiswa baru dan menghadirkan para tokoh nasional hingga menteri.

Hadir memberi sambutan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 yang juga Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla (JK), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Ditjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Syafruddin, M.Si., serta Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A.

Tokoh-tokoh penting ini masing-masing memberi ucapan selamat datang dan rasa bangga akan mahasiswa-mahasiswa baru Fak. Ilmu Budaya yang ingin menjaga dan melestarikan budaya dengan menempuh pendidikan di Fak. Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada hari sabtu, 28 Agustus 2021 mulai pkl 20.00-22.00 WITA. Meski pertemuan lewat dunia maya namun semangat mahasiswa baru, para alumni dan bapak-/ibu dosen Fakultas Ilmu Budaya yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias.

Acara ini didahului dengan persembahan solo drum cilik dari Ilham Mappatunru yang merupakan buah hati dari pasangan alumni Fak. Ilmu Budaya Unhas. Lalu MC membuka acara dan mempersilahkan Ust Dr. Yusring Sanusi Baco (Alumni dan Dosen Fak. Ilmu Budaya) membacakan doa agar kegiatan ini mendapatkan berkah dari sang Maha Pencipta. Lalu gema lagu Indonesia Raya, Mars Unhas dan Mars Sastra.

Ketua Panitia, Hanafi Razak melaporkan, pelaksanaan kegiatan silaturahmi alumni bersama mahasiswa baru Fak. Ilmu Budaya Unhas, bertujuan untuk memberi motivasi pada adik-adik kami di Fak. Ilmu Budaya Unhas khususnya mahasiswa baru, bahwa anda sudah benar memilih Fakultas Ilmu Budaya sebagai pijakan awal anda menuju kesuksesan.

News Feed