by

Juru Bicara Presiden Apresiasi Capaian Unhas sebagai Kampus Humaniversity

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Juru Bicara Presiden Republik Indonesia, M. Fadjroel Rachman berkunjung ke Universitas Hasanuddin dalam rangka silaturahmi bersama Rektor dan sivitas akademika. Agenda ini menjadi salah satu rangkaian kunjungan kerja dalam program “Menyapa Indonesia”.

Rektor Unhas menerima langsung kunjungan Jubir Presiden pada pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Senin (30/8).

Fadjroel Rachman menyampaikan, saat ini Presiden Jokowi sedang mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang mampu bersaing secara global. Indonesia membutuhkan pembangunan dan penguatan SDM dengan melakukan analisis dan rekomendasi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Hal ini berkaitan dengan penanganan pandemi dalam upaya pemberian vaksinasi. Situasi sekarang ini pemerintah fokus pada bidang kesehatan, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi usaha mikro, kecil dan menengah, sebagai pelaku usaha produktif,” jelas Fadjroel.

Lebih lanjut, Fadjroel menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Hasanuddin sebagai kampus humaniversity. Banyak aksi nyata terhadap persoalan kemanusiaan telah dilakukan Unhas, dengan berkomitmen memberi bantuan dan manfaaat dalam kegiatan bantuan sosial. Terlebih Unhas terus berupaya mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.,  menyampaikan Unhas selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam penangan Covid-19. Hal ini terbukti, Unhas menjadi perguruan tinggi pertama yang memfasilitasi test Swab PCR dan pelaksanaan vaksinasi massal kepada segenap sivitas akademika, mahasiswa, alumni dan masyarakat umum.

“Kami selalu bersinergi dalam upaya menghadapi pandemi melalui penanganan secara maksimal dengan menghadirkan beberapa fasilitas kesehatan canggih di RSPTN, serta menghadirkan klaster baru sebagai tempat isoman pasien Covid-19 bagi sivitas akademika yang terdampak,” jelas Prof. Dwia.

Unhas sebagai kampus humaniversity akan terus mengedepankan aktivitas kemanusiaan dan berkomitmen dalam mendukung program pemerintah.

Kunjungan juru Bicara Presiden, M. Fadjroel Rachman diisi dengan diskusi bersama sivitas akademika dan berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita, kemudian dilanjutkan dengan meninjau vaksinasi di GOR Unhas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed