by

Parkir Ojol Kembali Penuhi Jl Boulevard

MAKASSAR, FAJAR— Akses Jalan Boulevard kembali menyempit. Ojek online (ojol) dan taksi daring menggunakan badan jalan sebagai lahan parkir.

Pantauan FAJAR di depan Hotel Myko pada pukul 10.30 Wita, Selasa, 31 Agustus, setidaknya ada 29 ojol yang memarkir kendaraan. Pukul 14.30 Wita, makin bertambah.

Bukan hanya ojol, ada enam taksi daring ikut parkir, sehingga jalan makin menyempit. Salah satu pengemudi ojol yang ditemui, Muh Aswar, beralasan parkir di depan Hotel Myko karena mengejar pesanan.

Makin dekat lokasi restoran, akan makin gampang mendapat orderan. “Kalau di sini (depan Hotel Myko) banyak orderan, Pak. Sehari bisa dapat 10 hingga 13 orderan,” urai Aswar.

Jika parkir di bawah terowongan, malah tak dapat karena ada ojol lain parkir lebih dekat.

Hal serupa juga diutarakan oleh pengemudi taksi daring, Rizal Amir. Dia mengatakan siang hingga malam di memarkir kedaraannya di depan Hotel Myko agar bisa cepat dapat penumpang.

Kebanyakan pengunjung restoran dan hotel biasanya memesan kendaraan ketika ingin pulang.

“Mau diapa, Pak. Ini kami hanya cari penumpang. Banyak-ji yang melanggar jadi ikut-ka juga, agar ada penumpang kudapat,” ujarnya.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Abd Wahab Tahir mengatakan untuk menertibkan kendaraan di area larangan parkir harus ada kolaborasi berbagai pihak.

“Tindak keras yang melanggar, dengan cara yang humanis. Jangan ada yang dibiarkan,” ujarnya.

Politikus Golkar ini menambahkan agar semua pihak yang berkompeten untuk segera berkoordinasi untuk melakukan penindakan. “Intinya adalah kerja sama yang baik. Jangan jalan sendiri-sendiri,” tambahnya. (edo)

News Feed