by

Vaksinasi Dosis Kedua Batch Tiga Diikuti 1.861 Mahasiswa dan Alumni Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Sebanyak 1.861 mahasiswa dan alumni mengikuti layanan vaksinasi batch 3 yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung dua hari sejak Senin (30/8) hingga Selasa (31/8) di JK Arenatorium dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

Banyak mahasiswa maupun alumni Unhas yang memperoleh vaksin, salah satunya Eta Agustin yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2005 yang saat ini tengah hamil. Melalui wawancara, Agustin memberikan apresiasi kepada Unhas yang telah memfasilitasi mahasiswa dan alumni untuk menerima vaksin.

Lebih lanjut, Agustin mengatakan sejak Kementerian Kesehatan membolehkan ibu hamil mendapatkan vaksin dan saat bersamaan pula Unhas menyelenggarakan layanan vaksinasi dosis satu pada 2 Agustus lalu. Dirinya kemudian mendaftarkan diri dan mengikuti vaksinasi.

“Sempat dengar ada fasilitas vaksin yang disiapkan Unhas. Kebetulan saya sedang hamil dan langsung cepat-cepat mau divaksin ketika sudah keluar peraturan menerima vaksin bagi ibu hamil. Kegiatan ini sangat membantu. Mungkin ini bisa lebih dimasifkan lagi agar masyarakat termasuk ibu hamil bisa memperoleh informasi lebih mendalam,” jelas Agustin.

Penerima vaksin lainnya yakni Fatmawati salah satu alumni Unhas menanggapi bahwa penyelenggaraan layanan vaksinasi Unhas sangat baik dan sistematis. Sehingga, memberikan rasa nyaman bagi penerima vaksin. Beliau mengharapkan, Unhas dapat terus berkontribusi pada berbagai kegiatan untuk kemaslahatan banyak orang.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di GOR JK Arenatorium ini berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (30-31/08).  Kemarin, Juru Bicara Presiden Republik Indonesia, M. Fardjroel Rachman berkesempatan mengunjungi pelaksanaan vaksinasi ini. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed