by

Viral di Medsos, RMS Bantu Perbaikan Gubuk Warga

FAJAR.KORAN.CO.ID, PINRANG –- NasDem Milenial RMS di Kabupaten Pinrang baru saja mendatangi rumah sepasang suami istri, Burhan dan Hajrah, Selasa dinihari. Gubuknya berukuran 2 x 4 meter. Atapnya banyak yang bocor dan sudah ditinggali 10 tahun terakhir.

Tiga anaknya sudah sekolah, satu lainnya memilih tak sekolah. Kehidupan warga Desa Tonrong Saddang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang ini cukup memprihatinkan.

Sebuah akun Facebook Umi Kalsum memviralkan dengan tulisan: “Adakah yang ingin menyumbangkan material untuk Pak Burhan dan keluarganya agar bisa dibangunkan rumahnya,”.

Kondisi ini sampai kepada Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang sedang berada di Jakarta. Anggota Komisi III sekaligus pimpinan Banggar DPR RI  itu langsung meminta kader NasDem Milenial di Kabupaten Pinrang memberikan sembako.

“Ada yang tidur depan pintu dengan air yang menetes. Mereka tidur beralaskan karpet plastik dan kain. Sangat memprihatinkan,” ungkap Ulfa Fatyawati Anjas, salah seorang anggota Kader NasDem Milenial RMS. Ulfa datang bersama enam kader NasDem Milenial membawa sembako dan akan beri solusi, di antaranya dibangunkan rumah.

 “Termasuk peralatan salat seperti mukena dan sarung kami bawa juga,” tambah Koordinator NasDem Milenial Kabupaten Pinrang, Ryan Kurniawan. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed