oleh

Kader PPP Bone Belum Siap Terima Kader Muda

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bone akhirnya buka suara soal spanduk “kolonial” yang terpasang di sekretariatnya beberapa waktu lalu. Hal itu menyuarakan aspirasi kader bahwa mereka tidak terima kader “karbitan.”

Mereka secara tegas menolak kemunculan Ketua Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Sulsel, Khairul Amran yang ingin bertarung di Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Bone. Muscab sendiri dijadwalkan 19 September mendatang.

Sekretaris DPC PPP Bone, Adnan Nur Al Madany mengatakan beberapa kader menilai Khairul tidak pernah berproses di PPP. Selain itu, orangtuanya dikabarkan bakal menjabat sebagai bendahara Golkar Bone.

“Informasinya, ayahnya bendaharanya Golkar. Sebenarnya tidak ada masalah, tetapi kultur di Bone belum bisa menerima. Teman-teman belum bisa terima lapang dada kalau misalnya beda partai satu keluarga,” katanya, Rabu, 1 September.

Apalagi, kata dia, track record Kahirul di parpol belum diketahui. “Seandainya sudah ditahu kemampuannya, tidak ada masalah. Misalnya pernah pernah caleg, atau pernah berproses di PPP. Baru bergabung di periode ini,” jelas Adnan.

Kendati, kata dia, siapapun yang ingin mebcalonkan diri sah saja selama tidak melanggar aturan partai. Hanya saja yang jadi catatan harus satu visi dengan pengurus semua tingkatan.

“Saya secara pribadi terbuka, siapapun yang punya niat untuk kepentingan rakyat, partai siapa pun boleh. Pak bupati kalau mau calon di PPP Bone boleh,” katanya.

Ia berharap Muscab jadi momentum kebangkitan PPP. Memang hak prerogatif formatur memutuskan, tetapi pengurus berharap aspirasi mereka didengarkan.

Apalagi di Bone, lanjutnya, banyak kader potensial lainnya. Ada mantan dan anggota DPRD Bone. Bahkan dirinya juga siap jika kader di bawah menginginkannya.

“Banyak kader yang mau maju. Kalau saya, harus melihat dulu kondisi PAC, kalau mereka bulat (mendorong) kenapa tidak,” katanya.

https://koran.fajar.co.id/2021/08/30/ada-kader-kolonial-di-ppp-bone/

Sebelumnya, Khairul muncul ke publik mengaku sudah dapat restu DPW untuk bertarung di Muscab. Tak lama kemudian spanduk bertuliskan “Partai PPP Bone Dimasuki Kolonial” terpasang di pagar kantor PPP Bone.

News Feed