by

Perkuat Layanan, Ini Keunggulan Kalla Logistik

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kalla Logistik menghadirkan layanan kargo dan warehouse berbasis digital.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Kalla Logistik pada layanan land transporter. Termasuk pengiriman kargo ialah tiap armada dilengkapi fitur GPS atau live tracking untuk menjamin setiap distribusi berjalan dengan aman.

Dengan fasilitasi ini, maka pelanggan bisa mendapatkan kepastian dan jaminan akurasi pengiriman barang. Sehingga distribusi bisa diselesaikan tepat waktu.

“Inilah salah satu keunggulaan layanan kami untuk menjawab kebutuhan ketepatan waktu distribusi. Kalla Logistics sangat menjaga akurasi distribusi,” jelas Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics, Fiilky Dwi Sakti, Rabu, 1 September.

Selain itu, kata dia. SLA tersebut juga menjamin keamanan produk pelanggan sekaligus mengontrol kualitas dan standar proses kerja driver selama distribusi berlangsung.

Kalla Logistics memiliki berbagai varian armada yang siap memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendistribusikan produknya, pick-up deck, pick-up box, blind VAN, box engkel, standard box, truck hingga wing box dengan total kapasitas lebih dari 3.000 kubik.

“Adapun jenis produk yang dominan didistribusikan Kalla Logistics saat ini. Seperti Fast Moving Consumer Goods (FMCG), sparepart, oli serta berbagai produk lainnya,” ungkapnya.

Kemudian, pada layanan warehouse, Kalla Logistics kini memiliki jasa fulfillment atau tempat penyimpanan produk sementara yang berasal dari supplier sebelum dikirim ke customer.

Keunggulan operasional fullfillment ini ialah sudah dikelola berbasis digital, mulai dari quality check, packing hingga pengelolaan data secara real-time. Dalam pemanfaatan layanan warehouse saat ini Kalla Logistics bekerja sama dengan Logistik Digital (LODI) Indonesia untuk peralatan rumah tangga atau barang konsumsi retail lainnya serta Walls untuk cold storage.

Pada layanan warehouse Kalla Logistics juga memiliki fasilitas tambahan last mile dan first mile. Oleh karena itu, Kalla Logistics juga saat ini fokus untuk menggarap project-project yang sifatnya last miledan first mile dengan bekerjasama dengan beberapa perusahaan FMCG dan e-commerce.

“Kami melayani kebutuhan warehouse sebagai bagian dari rantai pasok. Secara bertahap warehouseterus dikembangkan pada lokasi-lokasi strategis. Lebih dari 364.400 meter persegi land asset Kalla Logistics siap memenuhi kebutuhan mitra pelanggan di berbagai wilayah,” tambahnya. (ful/dir)

News Feed