by

CASN Cukup Kantongi Tes Antigen

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID — Hari ini beberapa instansi pusat melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) perdana. Sebanyak 108 peserta SKD akan bersaing dengan peserta di seluruh Indonesia merebut kursi PNS di kementerian Luar Negeri. Pelaksanaan tes SKD perdana bertempat di Kantor regional IV BKN Makassar.

Kepala BKD Sulsel Imran jauzy mengatakan, khusus Pemprov Sulsel akan berlangsung pada 14 September hingga 10 Oktober nanti. “Waktunya panjang, bergiliran yang awal ini memang rata-rata pusat yang laksanakan, serentak nasional,” ujarnya, kemarin.

Imran membeberkan sejauh ini persiapan SKD berpusat sudah siap hampir 100 persen, kebutuhan perangkat komputer sebanyak 600 buah telah siap diangkut ke CCC, koordinasi dengan kabupaten kota juga untuk memastikan persiapan SKD berjalan lancar.

Selain itu, dia menegaskan, melihat persentase peserta yang berdomisili di Makassar sangat tinggi, Imran menganjurkan kepada peserta untuk melakukan persyaratan tes swab antigen saja, untuk menghemat biaya. “Petunjuknya BKN kan seperti itu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Tautoto Tanaranggina mengatakan, 47.648 peserta yang akan mengikuti SKD berpusat akan dibagi dalam tiga sesi, persesinya berjumlah 600 orang. “Saat ini kita sedang menyiapkan semua kebutuhan untuk SKD, kita lakukan sesuai petunjuk BKN,” ujarnya. (dar/arm)

News Feed