oleh

RSUD Dadi akan Hapus Aset Senilai Rp10 M

KORAN. FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Makassar akan menjual sejumlah fasilitas yang sudah tidak terpakai lagi. Hal itu disampaikan jajaran direksi pada rapat kerja Komisi C DPRD Sulsel, Kamis, 2 September 2021.

Direktur RSUD Dadi, dr Arman Bausat menjelaskan, sesuai dengan aturan perundang-undangan, barang-barang yang dianggap sudah rusak atau tidak berfungsi berdasarkan hasil evaluasi, barang-barang tersebut dapat dihapus dari aset. Hasil evaluasi sendiri ada yang berfungsi, banyak yang rusak.

“Kalau masih berfungsi akan dilakukan pemeliharaan. Ada barang kami yang betul-betul sudah rusak mulai tahun 2000,” ungkap Arman. 

Disebutkan Arman, hasil evaluasi fasilitas tersebut melibatkan Konsultan Akuntan Publik. Dari hasil investasi sejumlah barang yang akan dihapus bernilai Rp10 miliar, meliputi CT Scan, USG, barang-barang elektronik dan sejumlah barang lainnya. “Nanti tim appraisal yang akan menentukan apakah masih bisa dijual atau tidak bisa lagi,” ujarnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Sulsel, Sri Rahmi mengungkapkan, dari perolehan awal nilai barang RSUD sekira Rp10 miliar, setelah dilakukan appraisal nilai barang hanya berkisar Rp128 juta. 

Pihaknya akan melakukan peninjauan untuk memastikan apakah barang-barang yang akan dihapus kemudian dijual masih ada atau sudah hilang. “Kalau hilang harus ada keterangan hilang dari kepolisian,” jelasnya. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed