by

Wisata Bahari Alumni SMANSA SMART 82, Bersilaturahmi dan Bersukacita di Atas Kapal Pinisi

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Puluhan alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung dalam wadah SMANSA SMART 82 kembali menggelar hajatan unik berupa wisata bahari bertajuk “SMANSA SMART 82 SAILING” di lautan seputaran Pulau Lae-lae, Kamis (2/9/2021).

Lewat gawe yang dikemas secara ekslusif itu di atas geladak kapal Pinisi Pusaka Indonesia by Seven Seals, para alumni tampak larut bersilaturahmi dan bersukacita serta bernostalgia mengenang masa-masa saat masih bersama di bangku SMA sekitar 40 tahun silam.

Rombongan alumni yang mengenakan seragam pakaian kombinasi warna pink dan putih (ibu-ibu) serta putih dan jeans (bapak-bapak), mengawali kegiatan dengan berkumpul di anjungan Pantai Losari yang kemudian disambut oleh sejumlah crew kapal Pinisi Pusaka Indonesia.

FB Manager Kapal Pinisi Pusaka Indonesia, Jannah kemudian menuntun rombongan alumni untuk secara bergiliran menumpang perahu motor bertolak menuju Kapal Pinisi Pusaka Indonesia yang sedang berlabuh di lautan depan Hotel Makassar Golden.

Kedatangan rombongan alumni ini disambut meriah oleh sejumlah awak kapal Pinisi Pusaka Indonesia yang dipimpin Tour Manager, Achmad Sukardi. Mulai dari penyajian welcome drink, aneka snack (kue), hingga ulasan tentang fasilitas kapal tradisional kebanggaan Indonesia itu.

Kapal layar motor tersebut selanjutnya mengangkat jangkarnya lalu berlayar di lautan seputaran Losari, CPI hingga Pulau Lae-lae. Tak ayal lagi para alumni yang dipimpin Pembina SMANSA SMART 82, Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar spontan berhamburan ke berbagai penjuru kapal untuk membuat foto-foto kenangan.

Usai foto-foto mengabadikan momen indah ini, sejumlah alumni melakukan sholat magrib secara berjamaah di bagian atas anjungan kapal, kemudian dilanjutkan santap malam bersama sambil menikmati sajian hiburan musik akustik dan lantunan lagu-lagu berirama gembira.

Pembina SMANSA SMART 82, Azhary Sirajuddin saat memberikan sambutan pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan wisata bahari menumpang kapal pinisi ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan bersukaria untuk lebih mempererat jalinan persaudaraan serta kekompakkan para alumni.

Azhary juga melaporkan sederet kegiatan silaturahmi di masa pandemi Covid-19 yang telah sukses digelar dalam beberapa bulan terakhir ini dan di beberapa tempat berbeda. Namun pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

News Feed