by

Henny Latif kembali Bagi Sembako untuk Korban Banjir

-Fajar, Politik-360 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, WATANGSOPPENG –- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Henny Latif, tidak henti-hentinya memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat daerah pemilihannya.

Sebagai Koordinator Daerah dari Fraksi Gerindra, yang ditugaskan di Komisi A, Henny Latif kembali terjun langsung membagikan paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako), untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Soppeng, Sabtu (4/9/2021).

Padahal sebelumnya, Minggu (29/8) lalu, sudah melakukan kegiatan yang sama, Henny Latif bertindak cepat dengan melakukan inisiatif segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan logistik kepada warga korban banjir.

Sekadar diketahui, Sabtu (28/8) lalu, sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dilanda banjir, di antaranya, Kabupaten Bone, Wajo, Luwu, dan Soppeng. Ini akibat, curah hujan yang tinggi beberapa hari sebelumnya.

Makanya, apa yang dilakukan Srikadi Partai Gerindra ini, bersama dengan “Henny Latif Peduli”, mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Soppeng. Sejumlah warga turut bergembira dan membantu menyalurkan batuan logistik paket sembako tersebut di tiga kecataman, masing-masing Kecamatan Liliriaja, Donri-donri, dan Kecamatan Marioriawa.

“Hari ini, kami turun langsung ke Kessing dan Kelurahan Kaca membagi sembako kepada warga yang terdampak banjir,” ujar, istri perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara, Letkol Sus Drs. Mulyadi, M.Si, ini, di sela-sela pembagian sembako tersebut.

Politisi yang merakyat ini berharap, bantuan yang diberikan, sekiranya dapat membantu warga yang terkena musibah, serta sedikit meringankan beban mereka. “Ini bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat, semoga bisa membantu warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, tak lupa pula Henny Latif bersama timnya “Henny Latif Peduli”, terus mengingatkan kepada masyarakat, terutama yang terdampak banjir, untuk menjaga kebersihan. “Kita ketahui, banyak sampah maupun kotoran sering disisakan setelah banjir. Makanya, warga membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar. Dan terutama, tetap menjaga protocol kesehatan (Prokes) di tengah masa pandemic copid-19 ini,” jelasnya.

Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Soppeng, menilai kepedulian Henny Latif kepada masyarakat kabupaten Soppeng, sungguh luar biasa.

News Feed