by

Fakultas Hukum Unhas Hadirkan Arena Sport Center untuk Mahasiwa

KORAN.FAJAR.CO.ID,MAKASSAR –- Guna mendukung dan menunjang aktivitas akademik para mahasiswa dengan ekstra kurikuler, Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin hadirkan Arena Sport Center sebagai fasilitas baru untuk berolahraga di lingkungan kampus.

Seremoni peresmian dilakukan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita yang berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di halaman FH Unhas, Minggu (5/9).

Prof. Dwia menyampaikan, memasuki usia ke-65, Unhas telah terlihat bukti nyata peningkatan layanan mutu pendidikan, yakni salah satunya dengan memberikan ruang kreativitas melalui fasilitas sarana dan prasarana bagi pembelajaran mahasiwa.

Kehadiran fasilitas baru untuk berolahraga ini, diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa dalam meningkatkan prestasi  di bidang olahraga. Sehingga, dapat membentuk karakter diri menjadi penegak hukum yang sportif, sehat secara fisik dan mental.

“Selamat atas hadirnya Arena Sport Center. Kita bangun semangat prestasi olahraga dan semangat sportivitas. Teruslah kembangkan minat bakat kalian, harumkan nama Unhas dibidang keolahragaan!” jelas Prof. Dwia

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Dr. Farida Fatittingi ,S.H. M.Hum., menyampaikan proses pembangunan  Arena Sport Center dilakukan secara bertahap selama 3 tahun dengan alokasi dana pengembangan dari Rektor kepada fakultas. Selain itu, penyediaan fasilitas lapangan tersebut juga menerima bantuan dana dari para alumni Fakultas Hukum Unhas.

“Lapangan ini bukan hanya untuk mahasiswa Fakultas Hukum, tetapi untuk kita nikmati bersama keluarga besar Unhas. Kami harap para mahasiswa dapat terus mengasah kemampuannya dengan memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan, sehingga dapat menyumbangkan prestasinya hingga ke tingkat internasional,” jelas Prof. Farida

Arena Sport Center Fakultas Hukum Unhas menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan futsal, lapangan tenis dan lapangan basket. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed