oleh

Menuju ASN Berakhlak

Ketiga Kompeten, yakni Terus belajar dan mengembangkan Kompetensi, Core values ini mengajarkan kita untuk menjadi menusia pembelajar, atau ASN yang Pembelajar yang terus meningkatkan Kompetensi diri serta senantiasa untuk berbagi ilmu.dan senantiasa dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturnag perundang-undangan yang berlaku.

Keempat, Harmonis, yakni saling peduli dan menghargai orang lain, sikap ii tentunya harus dimiliki seroang ASN sikap ini kemudia akan tergambar dari sikap ASN yang akan mengahragai siapapun tana memandnag berbagai latar belakang,termasuk didalamnya kemampuan untuk membangun lingkungan kerja yang Kondusif, harmonis akan mampu menciptaka kebersamaan yang baik jauh dari pertikaian dan permasalahan karena kita memiliki kepedulian untuk senantiasa saling tolong menolong dalam menghadapi berbagai rintangan.

Kelima, Loyal, yakni Berdedikasi dan mengutamakan Kepentingan Bangsa dan Negara. Nilai ini tentunya aka membantu dalam mewujudkan ASN yang akan senantasa mengutamaka kepentingan bangsa dan Negara yang tergambar dari sikapnya yang menjaga nama baik ASN isntansi dan Negara, mereka Rela berkorban dalam melaksanakan Tugasnya serta mampu menjaga Rahasia Negara.

Keenam, Adaptif, Yaitu terus berinovasi dan antusias dalam mengerakkan serta menghadapi perubahan, dengan adanya nilai inovasi ini maka kita mengharapkan nantinya ASN memiliki kemampuan untuk dapat dengan cepat menyesuaikan diri dnegan perubahan yang terjadi, dan terus melakukan perbaikan diri serta memiliki kemampuan untuk senantiasa Proaktif.

Ketujuh, Kolaboratif, Yaitu membangun Kerjasama yang sinergis, Nilai Kolaboratif ini tentunya akan sangat membantu untuk membentuk karakter ASN yang mampu terbuka dan menghasilkan Nilai tambah dalam bekerjasama serta mampu memanfaatkan berbagai suber daya yang ada demi mencapai Tujuan Bersama.

Core Values ASN BerAKHLAK ini akan membawah angin segar dalam budaya kerja ASN diberbagai Instansi Pemerintahan, ASN BerAKHLAK tetunya diharapkan tidak hanya menjadi simbolis semata namun mammpu dipraktekkan setiap ASN termasuk para ASN yang mendudui puncak kepemimpinan harus mampu menjadi Teladan dalam mengimpelemntasikan Nilai BerAKHLAK yang tercermin dari Sikap dan Perilakunya sehari-hari.

Keberhasilan Pelaksanaan Core Values ini akan memberi dampak yang besar jika Core Values ini menjelma menjadi Mindset yang melahirkan sikap dan kebiasaan sehingga membentuk Karekter ASN yang BerAKHLAK, dan hal ini akan terwujud jika ada kesadaran para ASN untuk bersikap dan memiliki Pemimpin yang mampu menjadi Teladan bagi Mereka. (*)

News Feed