by

Pelindo IV Raih Penghargaan Penanganan Covid-19

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan berbagai langkah preventif dalam upaya membantu pemerintah untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Perseroan.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Enriany Muis mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya mencegah Covid-19, tidak hanya di kantor Pelindo IV, Cabang Makassar tetapi juga di seluruh cabang bahkan di lingkungan perseroan.

“Kami telah menyiapkan alat Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh serta melakukan penyemprotan disinfektan untuk pegawai perseroan dan pengguna jasa pada pintu utama lobi kantor PT Pelindo IV,” jelas Enriany Muis, saat menerima kunjungan dari Kementerian Tenaga Kerja sekaligus menerima penghargaan dari Plt. Gubernur Sulsel, Senin (6/9).

Menurut Enriany, setiap minggunya dilakukan tracking dengan melakukan genose pada setiap pegawai perseroan yang melakukan kegiatan WFO (Work From Office).

Enriany menambahkan, upaya membantu pemerintah lainnya dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar, mencetuskan Kapal Apung Covid Makassar sebagai percontohan penangangan pasien Covid 19 di KM Umsini.

“Serta melakukan beberapa kali vaksinasi Covid 19 secara gratis bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, vaksinasi gratis sebanyak kurang lebih 600 vaksin,” ujarnya.

Vaksinasi secara massal dilakukan bekerja sama dengan stakeholder dalam lingkup Pelabuhan Soekarno Hatta pada 25 Agustus lalu yang diperuntukkan untuk masyarakat yang berada di wilayah pelabuhan termasuk untuk pengemudi transportasi online di Pelabuhan Makassar.

Berbagai langkah preventif tersebut merupakan pencegahan yang dilakukan PT. Pelindo IV Persero, dengan adanya apresiasi yang di berikan Pemerintah di tahun 2021 dalam berbagai kategori bidang K3 dan penangangan covid 19 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Plt. Gubernur Sulsel, maka membantu meningkatkan kepercayaan pengguna jasa dan Citra yang positif PT Pelindo IV (Persero) cabang Makassar dalam mengahadapi masa Pandemi Covid 19. (ama/mukhlis/fajar)

News Feed