by

Pemuda Pancasila Torut Siap Dorong Milenial Ikut Membangun Daerah

KORANFAJAR.CO.ID, TORAJA— Pengurus baru Pemuda Pancasila (PP) Toraja Utara (Torut) terbentuk. Itu setelah dilaksanakannya Musyawara Luar Biasa (Muscalub) III PP Toraja Utara dan Musyawarah Cabang (Muscab) PP Tana Toraja, di Hotel Hilttra Rantepao, Sabtu, 4 September 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, Peran Aktif Pemuda Pancasila dalam Mengambil Bagian Pembangunan Toraja yang Lebih Baik. Dihadiri langsung Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW ) Sulsel, Diza Rasyid Ali dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila.

Bendahara MPC PP Toraja Utara, Rama Rantetondok mengatakan, kegiatan berjalan dengan baik dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Ini akan menjadi pelecut langkah para pemuda terutama yang tergabung pada Pemuda Pancasila dalam berperan aktif mendorong pembangungan di Toraja Utara lebih baik kedepannya,” ujarnya usai kegiatan berlangsung, Minggu, 5 September.

Terbentuknya pengurus baru PP Torut ini, kata pria yang akrab disapa Rama itu, kedepannya kaum milineal akan ambil bagian untuk mendorong dan memberi dukungan kepada Pemkab Torut khusu mnya tetap menjalankan protokol kesehatan dan mensukseskan program nasional yakni, vaksinasi Covid-19.

Rama menambahkan, PP Torut berkomintmen bergerak bersama baik dalam mengembangkan SDM maupun potensi di Toraja dan Toraja Utara. Dimana organisasi ini harus melahirkan kader yang berkualitas dan memberikan inovasi yang baik untuk mengembangkan daerahnya sendiri.

“Sekarang kita di perhadapkan di masa-masa yang sulit karena Covid-19, tetapi tidak harus membuat kita berdiam diri, lewat PP ini pemuda harus tetap produktif terutama dalam menjalankan roda perputaran organisasi,” ucapnya.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyampaikan, saat ini PP bertransformasi dengan baik.

“Saat ini pemuda pancasila selain karakter berani juga peduli dan cerdas. Selain itu dengan jejaring yang semakin besar Pemuda Pancasila juga membawa kesejahteraan ,memberi perhatian dan tentu membangun daerahnya,” kata pria yang akrab disapa Bro Dedy itu disela-sela acara.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW ) Sulsel, Diza Rasyid Ali menyampaikan rasa bangganya dengan terbentuknya PP Toraja Utara dan Tana Toraja. Karena seluruh kader telah melaksanakan roda konsolidasi dengan baik.

News Feed