by

Peresmian Dental Center Unhas, Unit Layanan Kesehatan Gigi Mulut hingga Pembelajaran

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., meresmikan Dental Center Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Kawasan Rumah Sakit Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Minggu (5/9).

Prof. Dwia memberikan apresiasi terhadap upaya peningkatan layanan kesehatan dan pembelajaran yang terus dimaksimalkan. Kehadiran Dental Center FKG Unhas akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi pelayanan kesehatan gigi mulut, namun juga mengoptimalkan pemahanan dan pengetahuan mahasiswa mengenai bidang ilmunya. Ada beberapa fasilitas pembelajaran yang dihadirkan pada unit layanan tersebut.

“FKG Unhas terus bergerak dengan berbagai langkah strategis menghasilkan banyak inovasi. Harapan kita bersama, ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami siap membantu jika ada hal-hal yang mungkin masih perlu dikembangkan,” jelas Prof. Dwia.

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) menjelaskan Dental Center merupakan bagian dari kerjasama FKG dan RS Unhas serta beberapa fakultas rumpun medikal. Tujuan fasilitas ini adalah menghadirkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang lebih spesialistik. Sehingga, interprofessional education (IPE) akan semakin terlihat dan maksimal.

“Unit layanan dental center terdiri dari beberapa fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan. Saat ini, gedung dental center dalam tahap perampungan. Lantai 2 dan 3 gedung sudah siap digunakan sebagai sarana pembelajaran dan ruang dosen setiap departemen di FKG Unhas,” kata Ruslin.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor didampingi dekan FKG Unhas dan beberapa jajaran pimpinan Unhas lainnya. Setelah peresmian, kemudian dilanjutkan melihat sarana prasarana yang tersedia. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed