by

Rektor Unhas Resmikan Cafe FK sebagai Wadah Nuansa Kewirausahaan Kampus

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menghadirkan cafe yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. Peresmian fasilitas tersebut secara langsung dilakukan oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) didampingi Dekan FK (Prof. dr. Budu, Sp.M (K), M.Med.Ed).

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di lingkungan FK Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Minggu (5/9).

Dekan FK Unhas, Prof. Budu menjelaskan bahwa tujuan kehadiran Cafe tersebut sebagai implementasi Unhas Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Cafe ini menghimpun unit bisnis yang bermanfaat untuk membangun nuansa enterpreneurship kampus. Termasuk menghadirkan layanan cafe representatif untuk para sivitas akademika maupun pihak eksternal.

“Cafe ini menyiapkan tempat dan layanan yang eksklusif serta terjangkau bagi sivitas akademika bertemu, bercengkrama bersama dalam mendiskusikan pengembangan universitas. Kita mengharapkan ini akan menjadi cikal bakal unit bisnis intra-universitas yang bagus dan mendatangkan revenue. Mudah-mudahan bisa menjadi percontohan dan awal mula membangun business sense sebagai hallmark Unhas PTNBH,” jelas Prof. Budu.

Terkait manajemen pengelolaan, beliau mengatakan akan menyesuaikan dengan kebijakan dan legislasi Unhas sebagai perguruan tinggi otonom PTNBH. Pengelolaannya nanti akan diserahkan kepada pihak-pihak ataupun badan layanan yang mempunyai pengalaman dalam bidang manajemen cafe berkualitas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., memberikan sambutan hangat dan apresiasi dengan kehadiran cafe tersebut. Menurutnya, cafe ini salah satunya dapat dimanfaatkan untuk menjamu tamu ataupun mitra Unhas.

“Tidak hanya itu, Cafe ini juga dapat digunakan sebagai media berdiskusi dengan nuansa berbeda. Saya berharap, pengelolaan cafe berjalan dengan baik dengan melibatkan orang-orang yang berkompeten dibidang tersebut,” kata Prof. Dwia.

Peresmian cafe ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor Unhas. Setelahnya, dilanjutkan dengan melihat suasana dan nuasan cafe FK Unhas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed