by

Begini Aksi Heroik Walpri dan Patwal Wakapolda Sulsel Gagalkan Pelaku Percobaan Pembunuhan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengawal Pribadi (Walpri), Bripka Hendra bersama Bripka Busrah yang merupakan polisi patroli dan pengawal (Patwal) Wakapolda Sulsel menggagalkan kasus pencobaan pembunuhan di Jalan Batara Bira Makassar, Senin, (6/9/2021).

Kronologi kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.25 Wita. Saat itu korban bernama Amal (23) masuk ke indekos pelaku, Randi Pratama (23) dengan maksud mencari istrinya yang ia duga sedang bersama pelaku.

Korban pun coba masuk dengan menendang pintu kamar pelaku. Hal itu membuat pelaku kaget. Kemudian pelaku yang tadinya tidur, terbangun dan langsung mengambil badiknya kemudian keluar kamar mengejar korban menggunakan badik.

Saat bersamaan melintas rombongan Wakapolda Sulsel di TKP. Melihat kejadian itu, dengan sigap walpri dan patwal wakapolda langsung memutar arah kendaraannya.

“Saat itu posisi korban sudah terbaring di tanah dan pelaku yang akan menikam dengan posisi berdiri,” kata Bripka Busrah.

Namun Busrah bersama Hendra yang melihat kejadian itu langsung mengamankan pelaku yang akan menikam korban dengan sebilah badik (pisau).

Sespri Polda Sulsel, Kompol Bagas S bersama Ipda Nasution yang kebetulan di TKP juga ikut membantu mengamankan pelaku dan membawa ke kantor polisi bersama barang bukti.

“Pelaku maupun korban sama-sama dibawa ke SPKT Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan,” katanya. (mum)

News Feed