by

Bidang Kepegawaian Unhas Pendidikan dan Pelatihan Auditor

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan keterampilan teknik audit, Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Auditor. Berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula A Gedung LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (7/09).

Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) Unhas, Dra. Rosniati, MM., menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengembangan teknik audit, sehingga kedepannya proses audit lingkup Unhas terlaksana dengan baik dan sistematis.

Lebih lanjut, beliau menambahkan kegiatan ini melibatkan 21 peserta dari unit kerja terkait. Para peserta memperoleh materi dari narasumber yang berasal dari Unhas maupun pihak eksternal yang mempunyai pengalaman dan bidang ilmu serupa.

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya proses audit, salah satunya mendapatkan rekomendasi tentang kegiatan atau tindakan manajemen dari tridharma yang masih perlu perbaikan atau peningkatan guna menjamin akuntabilitas pelaksanaan tridharma.

Selain itu, Prof Nasaruddin juga mengharapkan agar para peserta bisa mengikuti kegiatan secara baik. Mengingat, kegiatan pelatihan tersebut bermanfaat untuk peningkatan kualitas pemahaman dan pengetahuan sivitas akademika Unhas.

“Seperti yang diketahui bersama, proses audit bagi perguruan tinggi bermanfaat sebagai bentuk evaluasi sekaligus penguatan kualitas yang berdampak pada pengoptimalan standar mutu. Olehnya itu, pengembangan SDM perlu dimaksimalkan untuk mendukung berbagai target capaian Unhas,” jelas Prof. Nasaruddin.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed