by

BIN-Pemkab Pinrang Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar

KORANFAJAR.CO.ID, — Sebagai upaya mengejar target cakupan vaksin nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi Siswa / siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung menyaksikan proses vaksinasi ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa mendukung proses vaksinasi baik yang dilakukan oleh Lembaga Negara maupun Instasi lain.

Hal ini, lanjut Irwan, sebagai bentuk dukungan untuk mengejar target vaksinasi Nasional untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sebagai salah satu upaya penanganan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Bupati Irwan berharap, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan memenuhi target yang telah ditetapkan. Targetnya vaksinasi menyasar kepada kurang lebih 3.500 pelajar. Terdiri dari SMP, SMA/SMK.

“Vaksinasi ini kerjasama kita dengan BIN. Tujuan vaksinasi ini sebagai upaya agar mencegah penularan Covid-19 terhadap pelajar. Anak-anak kita setelah mendapatkan vaksinasi tentu imunitas mereka tambah bagus. Itu tujuan utamanya,” urainya.

Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmojo mengatakan, vaksinasi kolaborasi antara BIN dan Pemkab Pinrang ini diharapkan agar herd immunity terhadap pelajar segera tercapai.

“Kita ingin percepatan vaksinasi ini tercapai. Semoga apa yang kita kerjakan dapat berjalan lancar dan tertib,” harapnya. (abd/)

News Feed