by

PLN UIW Sulselrabar Pastikan Layanan Listrik di Rumah Sakit Stabil

-Bisnis, Fajar-156 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2021, General Manager PLN UIW Sulselrabar bersama jajaran manajemen melakukan kunjungan ke lima Rumah Sakit Penanganan Covid -19 di Makassar.

Antara lain RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, PT Samator Gas Indonesia, RS Islam Faisal dan RS Sandi Karsa, Senin (6/9). Kunjungan dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan sekaligus mendengarkan suara pelanggan secara langsung terkait pelayanan yang diberikan PLN.

Pada kunjungannya General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid disambut langsung Direktur Utama RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K). M.Kes yang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

“Tanpa adanya kolaborasi dan dukungan ini, kita tidak bisa memenuhi tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K). M.Kes.

Alasannya, kata Prof Mansyur, seluruh peralatan rumah sakit perlu menggunakan listrik, seperti ruang operasi, ruang CT Scan hingga Hemodialysis sehingga supply listrik menjadi hal penting dalam memberikan pelayanan medis bagi masyarakat.

Hal senada disampaikan General Manager PT Samator Gas Industri, Sulkifli, Plt. Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr. Andi Saguni, MA, Kepala Bidang Pelayanan Medik, Penunjang dan Keperawaran RS Sandi Karsa, dr. Upi, serta Direktur Umum RS Islam, Faisal Fahriansyah.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas pelayanannya karena selama ini telah banyak membantu dalam mensupplai kebutuhan listrik secara baik dan andal,” kata Sulkifli.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, PLN siap mensupport kebutuhan listrik bagi rumah sakit, termasuk pada masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesiapan PLN juga telah didukung oleh sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dengan total daya mampu mencapai 1.819 MW, sistem ini memiliki beban puncak sebesar 1.281 MW, sehingga memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 548 MW. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed