by

Tetap Produktif dan Kreatif Saat Pandemi, FIB Unhas Pentas Seni Secara Daring dan Luring

KORANFAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin menggelar Pentas Seni (Pensi) 2021. Pensi dengan tema “Budaya Kreatif di Era Normal Baru”. Kegiatan dibuat secara daring dan luring.

Kegiatan ini adalah agenda setiap tahun untuk mewadahi minat dan bakat para mahasiswa FIB UH. Namun, kegiatan diselenggarakan sedikit berbeda mengingat adanya pandemi Covid-19, jadi kegiatan Pensi ini diadakan tidak sepenuhnya secara luring, tetapi juga daring.

Ketua Panitia Dian Sari Unga Waru, S.S., M.TCSOL menjelaskan bahwa kegiatan Pensi kali ini tetap diselenggarakan oleh FIB UH dengan melibatkan tim dosen, pegawai dan mahasiswa sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Penyaluran bakat melalui lomba bisa menjadi alternatif pilihan kegiatan produktif dan positif yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa selama pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini, sebanyak 94 peserta mendaftar untuk 6 tangkai lomba, yaitu menyanyi solo, baca puisi, fotografi, desain kreatif digital, kaligrafi, dan tiktok challenge.

Para peserta mengirim karya mereka ke panitia dalam bentuk gambar dan video untuk kemudian diseleksi lanjut ke tahap final dengan menyisakan 31 orang peserta keseluruhan.

Peserta yang berhasil masuk ke tahap final bisa langsung berlomba secara luring di Aula Prof. Mattulada FIB UH dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, para peserta yang tidak bisa datang langsung, tetap bisa mengikuti lomba secara virtual melalui aplikasi Zoom. Bukan hanya peserta, para penonton atau pendukung juga bisa menyaksikan penampilan para peserta dengan mengakses akun Zoom yang disediakan oleh panitia atau melalui live streaming di kanal Youtube FIB UH.

Kegiatan final Pensi ini disambut oleh Dekan FIB UH, Prof. Akin Duli, MA., dan dibuka oleh Wakil dekan Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FIB UH, Dr. Kaharuddin, M.Hum.

“Semoga kegiatan Pensi ini dapat menjadi wadah untuk adik-adik mahasiswa berkreasi dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19.” Jelas Prof Akin Duli.

Kegiatan Pensi ini diakhiri dengan pengumuman juara di setiap tangkai lomba. Para pemenang merata berasal dari jurusan dan prodi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin.

News Feed