by

Rizal, Enterpreneur Muda Asal Belawa Sukses dengan Caker Ayam

-Bisnis, Fajar-411 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tidak mudah meraih kesuksesan di usia muda. Rizal (30) dari Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, pemilik kedai “Ceker Sayap Makassar” berhasil mewujudkan angan, menjadi pengusaha sukses di Makassar.

Bersama teman-teman seusia, membangun mulai dari nol hingga seperti sekarang, membutuhkan energi perjuangan dan doa. Modal utama adalah keinginan untuk maju di usia muda dan menjadi orang yang gercep (gerak cepat) melihat peluang.

Kepada sejumlah pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulsel, Rabu (8/9), Rizal mengungkapnya, jauh sebelum menemukan formula dan racikan “sayap dan ceker”, banyak belajar dari keluarga yang lebih dahulu sukses.

“Saya pernah menjadi tukang dan kurir foto copy 55 di Baruga.  Banyak melihat dan termotivasi oleh kesuksesan orang lain mendasari keberanian membuka usaha rumah makan. Bermodal keyakinan dan resep andalan keluarga, tercipta sebuah cita rasa yang digemari semua kalangan. Bahan dasar ceker, sayap dan daging ayam, juga kulit,” tutur Rizal.

Hanya saja, Rizal menegaskan, warung “Caker Sayap Makassar” hanya buka menjelang Magrib sampai pukul 22.00 Wita. “Kedai Sayap dan Ceker Makassar, siap memuaskan selera makan semua usia. Anak-anak, muda mudi, dan orang tua,” ujarnya sedikit promosi.

Kedai makanan yang letaknya di Komplek Pasar Segar, Pengayoman Panakukkang sedang hit. Menjual hanya ceker, sayap, dan daging ayam. Daging untuk bahan sate. Sedangkan ceker dan ayam digoreng tepung.Tidak dinyana, ternyata makanannya enak dan lezat, luar biasa.

Ibu-ibu rombongan dari IKWI Sulsel dipimpin Ibu Uly, datang pertama kali, tak henti-hentinya memuji. “Ya ampun enaknya, kalah ayam goreng KfC. Ada wangi aroma jeruk limau, tidak amis. Kriyuknya pas, renyah dan mantap, ada pedas-pedasnya. Hygenis juga tampilan penyajiannya. Pokoknya “recomended” banget. Pelayanan yang ramah dan membuat pembeli nyaman, di samping ha…,” puji Ibu Uly. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed