by

Vaksinasi Merdeka  Polres Enrekang Melampaui Target

-Event, Fajar-98 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, ENREKANG –- Polres Enrekang, Sulawesi Selatan melaksanakan Vaksinasi merdeka di hari Ke-2 yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa (7/9).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal September hingga 7 September, ini dengan target 1.000 orang, dalam Program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat herd Immunity, dengan langkah ini diambil untuk mempercepat capaian program vaksinasi Merdeka yang ada di wilayah.

Program ini bertujuan untuk menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang. Untuk Kabupaten Enrekang, Vaksinasi Merdeka dipusatkan di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Hari Kedua pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH meninjau langsung pelaksanaan tersebut.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, Vaksinasi Merdeka ini menyasar para pelajar yang ada di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

“Diharapkan untuk seluruh yang melaksanakan Vaksinasi agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi dan seluruh pelajar yang melaksanakan Vaksinasi di hari kedua ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah,” jelasa Kapolres Enrekang.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan, antusiasme para pelajar untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. Sebab vaksinasi selama dua hari ini melebihi dari target yang ditentukan.

“Selama Vaksinasi Merdeka  yang dilaksanakan dua hari, sebanyak 1.246 orang yang telah melaksanakan vaksinasi  dengan rincian Laki-laki 492 orang dan perempuan 754 orang. Kita punya target 1.000 peserta, dan ini jumlahnya sudah lebih dari 1.000 orang. Artinya, sudah melampaui target,” ungkap Kapolres Andi Sinjaya.

Disebutkan Kapolres Enrekang, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta turut dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19. “Anak-anak sekalian harus optimis bila ingin sehat. Untuk anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi dijamin berjalan aman dan pastinya halal,” pungkas Andi Sinjaya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed