by

114 Dosen dan Tenaga Kependidikan Unhas Terima Tanda Kehormatan dari Presiden

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Sebanyak 114 dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penyerahan tanda kehormatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (9/9).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., didampingi Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin memberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan yang mewakili setiap jenjang. Untuk pengabdian 10 tahun berjumlah 25 orang, 20 tahun berjumlah 32 orang dan pengabdian 30 tahun berjumlah 57 orang.

Dalam sambutannya, Prof. Dwia mengucapkan selamat kepada para dosen dan tendik yang menerima tanda kehormatan. Penganugerahan ini diharapkan semakin meningkatkan dedikasi dan menjadi teladan yang baik bagi sivitas akademika Unhas.

“Selamat dan terima kasih atas pengabdian, kesetiaan dan kejujurannya untuk Unhas, kita semua tentu merasa bersyukur. Biasanya penyerahan ini dirangkaikan dengan upacara 17 Agustus. Namun, situasi saat ini belum mendukung, semoga tidak mengurangi maknanya. Pengabdian ini bukan persoalan bisa mengabdi secara administratif, tapi wujud tanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan,” jelas Prof. Dwia.

Pada usia ke-65,  Prof Dwia berharap Unhas dapat meningkatkan sumber daya manusia yang cakap dan handal. Lebih dari itu, juga didukung dengan komitmen dan pengabdian setinggi-tingginya kepada Unhas. 

Satyalencana Karya Satya merupakan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian. Sehingga, dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. (rls/mukhlis)

News Feed