by

Dies Natalis Ke-65, Unhas Tabligh Akbar Bersama Ustad Das’ad Latief

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Untuk memberikan nuansa yang lebih bermakna dalam peringatan Dies Natalis ke-65, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Tabliqh Akbar, Dzikir dan Doa Bersama. Kegiatan yang mengambil tema: “Memaknai Spirit Hijrah di Masa Pandemi” menghadirkan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D.

Tabligh akbar berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streeming di kanal youtube Unhas, Rabu (8/9).

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih Unhas pada usia ke-65. Rasa syukur ini di rayakan bersama melalui tabligh akbar, dzikir dan doa virtual bersama, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan ridho-Nya.

“Kita sudah melakukan rangkaian Dies Natalis dengan berolah raga bersama, mengadakan berbagai seminar dengan pembahasan menarik dan beberapa kompetisi seni sebagai semarak dari puncak acara kita. Semoga melalui momentum tabligh akbar dan do’a bersama ini kita dapat meningkatkan keimanan serta selalu menjalin kebersamaan, ” jelas Prof. Dwia.

Dalam tausiahnya, Ustadz Das’ad Latif menjelaskan tentang kemuliaan yang ada pada diri manusia dalam menuntut ilmu. Umat Islam adalah umat yang paling istimewa, mereka yang menjadikan ilmu dapat bermanfaat bagi dirinya dan orang lain maka dialah umat  yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

“Dengan ilmu yang bermanfaat akan menjadi distributor amal jariyah yang tiada henti-hentinya bagi diri kita sekalipun telah meninggal dunia, selama amalnya masih dimanfaatkan oleh manusia,” jelas Ustadz Das’ad.

Lebih lanjut, Ustadz Das’ad Latif menambahkan ilmu sangatlah penting bagi umat muslim dan memiliki manfaat dalam kehidupan dunia akhirat. Keutamaan umat muslim yang berilmu bagi orang-orang akan dimudahkan oleh Allah dalam menuju surga, dikarenakan dengan ilmu seorang muslim dapat beribadah dengan benar dan sesuai dasar hukum Islam.

Kegiatan tabligh akbar berlangsung lancar dan khidmat, diikuti lebih kurang 1.000 peserta dari kalangan sivitas akademika Unhas dan masyarakat umum. (rls/mukhlis)

News Feed