oleh

Mau Tahu 5 Rahasia Film Laris ala Anggy Umbara & Ody Mulya Hidayat?

-Event, Fajar-147 views

“Jadi upaya yang baik ini tentu kita apresiasi. Kemendikbud Ristek sangat mendukung dan siap memfasilitasi,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup serius bagi semua sektor termasuk perfilman di Indonesia.

Menurutnya, banyak para pembuat film merasa kesusahan saat akan memproduksi karya-karya baru karena terhalang pandemi, sehingga ia berharap gelaran FFWI dapat memacu kreativitas masyarakat untuk kembali berkarya di jalur film.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Safruddin mengatakan ia juga sangat mengapresiasi ajang FFWI 2021. “Saya menilai bahwa FFWI ini punya mutu tersendiri karena penelitinya banyak sekali. Satu wartawan saja puluhan film bisa dinilai, apalagi ada ratusan wartawan,” kata Djonny.

“Jadi jangan khawatir, jalan terus. Saya akan terus mendukung,” tambahnya.

FFWI 2021 yang disebut-sebut sebagai Golden Globe-nya Indonesia itu merupakan inisiasi wartawan film dan bekerja sama dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbud Ristek itu telah resmi diluncurkan pada 7 Juli 2021 dan akan menggelar malam puncaknya pada 28 Oktober mendatang.

Sebanyak 30 piala akan diberikan pada malam puncak FFWI 2021, 27 di antaranya akan diberikan pada para pemenang dan 3 lainnya diberikan pada tokoh khusus di dunia perfilman.

Adapun yang menjadi juri dalam FFWI 2021 adalah wartawan aktif dari beragam usia dan generasi. Mereka akan menilai tiga genre film yakni drama, komedi, dan horor, yang pernah di tayangkan di bioskop maupun over the top (OTT) mulai September 2020 hingga September 2021. (ama/mukhlis/fajar)

News Feed