by

Sambut Maba, FH UMI Hadirkan Alumni dari Hakim Agung Jadi Narasumber

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar kuliah umum di Kampus II UMI, Selasa, 6 September hingga 9 September.

Total ada 605 maba yang ikut secara Daring. Namun tak sekadar kuliah umum semata, tetapi yang membuat berbeda FH UMI mendatangkan Alumni dari Mahkamah Agung (MA) hingga Kejaksaan Agung.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) Prof La Ode Husen, menuturkan kuliah umum dilakukan setiap tahun, tujuanya memperkenalkan lingkungan kampus untuk calon mahasiswa baru.

Selain untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada maba, membentuk karakter untuk  masa depan. Yang unik dari kuliah umum tersebut, ada beberapa alumni FH UMI sudah sukses ikut berbagi pengalaman.

“Narsum atau alumni ini punya kompeten di bidangnya. Memberikan pengalaman dan bekal ke Maba sebelum belajar mengajar,” ucapnya.

Guru besar ilmu hukum ini menilai, kehadiran alumni dalam kuliah umum menjadi kesempatan untuk interaksi mahasiswa dan dosen untuk menambah ilmu pengetahuan.

Dia berharap, kuliah umum kali ini maba  bisa memahami tafsiran hukum di abad ke 21. Dimana memasuki era digital revolusi 4.0. Mahasiswa dituntut dalam proses menghadapi zaman sekarang.

“Kita harap pembelajaran di FH UMI menerapkan digitalisasi, ini tuntutan abad 21. Harapannya mahasiswa FH UMI memahami visi misi program studi di lingkup UMI. Apalagi memahami hukum kondisi saat ini,” jelasnya.

Wakil Rektor III UMI, Nasrullah Arsyad mengatakan kehadiran alumni dalam kuliah umum juga bisa membuka peluang bagi maba. Apalagi alumni yang dihadirkan rata-rata yang memiliki jabatan yang bisa dibilang berpengaruh.

“Selain memberikan pengetahuan dan masukan, juga berguna membuka jejaring bagi mahasiswa FH UMI,” ucap Nasrullah.

Kuliah Umum FH UMI  “Pemhbaruan Hukum di Abad 21”, menghadirkan Keynote Speech (Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra). Sedangkan narasumber ada brahim,  (Hakim Agung MA RI & Alumni FH UMI).

Tak ketinggalan ada Efendi, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelejen Kejagung RI & Alumni FH UMI). (wis/mukhlis/fajar)

News Feed