by

Unhas Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan APBN

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui bidang Kepegawaian menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bagi sivitas akademika di lingkungan Unhas. Berlangsung pukul secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (8/9).

Dra. Rosniati, MM., selaku Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) Unhas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar sivitas akademika utamanya pada unit kerja terkait baik tingkat fakultas hingga kantor pusat memiliki keterampilan dan pengembangan mengenai pengelolaan keuangan. Hal ini sangat penting sebagai salah satu aspek keberlanjutan berbagai target capaian Unhas sebagai lembaga pendidikan.

Kegiatan ini melibatkan 33 peserta, dimana nantinya akan memperoleh materi dari narasumber yang berasal dari Unhas maupun pihak eksternal yang mempunyai pengalaman dan bidang ilmu serupa.

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya proses pengelolaan keuangan yang baik. Aspek keuangan perlu dikelola secara efektif dan efisien. Sehingga, diperlukan SDM yang mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik.

“Keuangan adalah salah satu hal penting untuk keberlanjutan institusi. Perlu ditekankan bahwa Unhas adalah lembaga pendidikan yang memberikan layanan akademik kepada masyarakat. Namun, tanpa pengelolaan keuangan yang baik berbagai rencana target kinerja tidak akan terlaksana secara maksimal. Olehnya itu, kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan,” jelas Prof. Nasaruddin

Prof. Nasaruddin berharap seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik hingga kegiatan selesai dan memperoleh pengetahuan, informasi dan keterampilan yang dibutuhkan dalam manajemen pengelolaan keuangan institusi. Pada kesempatan tersebut, beliau juga bertindak sebagai narasumber yang menjelaskan materi mengenai “Kebijakan Pengembangan SDM Unhas”. (rls/mukhlis)

News Feed