by

Covid-19 Ancam Angka Kemiskinan Bertambah

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Pandemi yang masih berlangsung mengancam angka kemiskinan di Makassar bertambah. Di mana banyak sektor ekonomi terbesar sendat.

Setidaknya itu menjadi penelitian mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) bernama tim Solution of Social Proverty Case (Locys) menggunakan Permodelan Matematika pada Wilayah Kota Makassar.

Tim yang diketuai A. Muh. Ridho Yusuf Sainon Andi Pandjajangi dari Program Studi Matematika dibimbing Prof. Syafruddin Side, S.Si, M.Si, Ph.D guru besar bidang Matematika ini menunjukkan, dari pendekatan model matematika diperoleh angka kasus sosial kemiskinan di kota Makassar bisa terus bertambah.

“Jika dibiarkan terus menerus tanpa tindakan pencegahan dan solusi terhadap kasus sosial kemiskinan, maka akan terus meningkat sehingga  berdampak buruk untuk kota Makassar,” kata Ridho, Jumat (10/9).

Menurutnya, banyak responden menyampaikan kecemasannya. Bahkan untuk membeli makan dan maskerpun mereka kesulitan.

Ridho mengatakan, penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui laju kasus sosial kemiskinan dalam beberapa tahun kedepan serta mencari solusi terkait kasus sosial kemiskinan di kota Makassar.

Dia berharap hasil penelitian nantinya dapat menjadi acuan bagi pemerintah dalam mengatasi kasus sosial kemiskinan di kota Makassar. (nsrn/mukhlis)

News Feed