by

Empat Hari PPKMB Gembleng Maba untuk Berkrakter

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar telah melaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 dan diakhiri dengan  penutupan sebagai tanda berakhirnya kegiatan, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan penutupan PKKMB berjalan dengan lancar dan dihadiri Dr. Muhammad Rifai, M.Pd selaku Sekretaris Senat, Dr. Rahmawati, S.K.M., M.Si, selaku ketua STIK Tamalatea Makassar, Musfirah, S.K.M., M.Kes, selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Majelis permusyawaratan mahasiswa (MAPERWA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Ulfa angraeni selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 153 mahasiswa, dilaksanakan secara semi Virtual dan melalui Zoom Meeting, dengan tema “Mewujudkan generasi kritis, kreatif dan berkarakter dalam menghadapi perkembangan isu kesehatan”.

Ketua STIK Tamalatea Makassar Dr. Rahmawati, SKM, M.Si, menyampaikan harapannya untuk mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. “Selama 4 hari proses PKKMB, kita berharap dari panitia pelaksana memberikan dan menyusun jadwal pemateri, mahasiswa mendapat bekal. Kita ingin mahasiswa mengasah kecerdasan bukan hanya kecerdasan IQ, tapi juga emosional, spritual, termasuk sosialnya dan kita berharap mahasiswa selain tau tentang masalah kesehatan juga sudah harus tau tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  jangan hanya taunya tentang teori tapi mereka bisa mengaplikasikannya,” jelasnya.”

Menurutnya, terjadi transformasi perubahan di bidang pendidikan dimana ada yang dikatakan konsep merdeka belajar, kampus merdeka dimana ada 9 poin yang menjadi program merdeka belajar. “Saya berharap sekali mahasiswa baru bisa menerima haknya, dan saya sangat berharap itu pertukaran pelajar,” imbuhnya.

Julfiani Andara sebagai salah satu peserta offline kegiatan PKKMB ini menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti kegiatan. “Kesan ketika saya mengikuti PPKMB khususnya secara offline saya merasakan banyak sekali manfaat. Contohnya, saya dapat berinteraksi secara langsung dengan teman-teman dan dapat mendengarkan materi lebih baik.  Pesan saya tetap semangat, inilah awal perjuangan kita sebagai seorang mahasiswa,” tuturnya. (lim/mukhlis)

News Feed