by

Nakes Koopsau III Bantu Kelancaran PPKM dan Vaksinasi Pelaksanaan PON XX Papua

-Fin, Sportif-359 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, JAYAPURA –- Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) III, menurunkan para tenaga kesehatan (Nakes) terdiri dari tenaga Dokter dan para medis, sebagai perbantuan TNI AU dalam mendukung kelancaran pelaksanaan proses PPKM dan serbuan vaksinasi dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 di Jayapura.  

Menggunakan pesawat CN 235 dari Skadron Udara 27 telah diberangkatkan lima orang Nakes yang terdiri dari 2 orang dokter, 1 orang paramedis dan 2 orang perawat dari Baseops Lanud Manuhua Biak, Jayapura, Sabtu (11/9).

Panglima Koopsau (Pangkoopsau) III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, menjelaskan, Koopsau III dan Pangkalan Udara (Lanud) jajaran ikut mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan PON XX Papua yang akan berlangsung di tiga tempat berbeda, yaitu Jayapura, Timika, dan Merauke.

“PON XX Papua ini merupakan ajang olahraga bergengsi di tanah air yang kali ini dilaksanakan di wilayah Papua,  namun karena masih adanya ancaman pandemi Covid-19, maka pelakasanaan kompetisi olahraga ini harus dan wajib mematuhi protokol kesehatan selain untuk atlet maupun masyarakat yang akan ikut menonton pertandingan olah raga,” jelas Pangkoopsau III.

Diakui Pangkoopsau III, TNI AU menugaskan personel kesehatan untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini Koopsau III ikut menugaskan beberapa tenaga kesehatan guna membantu kelancaran proses PPKM serta vaksinasi khususnya di daerah yang akan digunakan sebagai tempat laga PON XX.

Adapun rombongan Nakes yang tergabung dalam tugas BKO di Lanud Silas Papare dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan  PON XX 2021, di antaranya Letda Kes dr. M. Avis Z., Letda Kes drg. Taufik Hamzah, dan Letda Kes Melan C. Elisabeth, merupakan personel dari RSAU Lanud Manuhua. Sedangkan Serda Nursyahbani dan Serda Prassodjo merupakan personel dari Kesehatan Markas Koopsau III. (rls/mukhlis)

News Feed