oleh

Bantaeng Target Vaksinasi Rampung Desember Mendatang

FAJARKORAN.CO.ID,BANTAENG– Sebanyak 3000 pelajar di Bantaeng melaksanakan vaksinasi serentak Covid-19, Kamis, 16 September 2021. Salah satu tempat vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren DDI Mattoanging, yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui video virtual.

Vaksin dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bantaeng yang dilaksanakan di ruang kelas Ponpes DDI Mattoanging. Mereka secara bergantian menunggu giliran vaksin.

Dalam vaksinasi tersebut, Bupati Bulukumba, Ilham Azikin mengatakan, jika vaksinasi Covid-19 di Bantaeng terus digalakkan pihaknya.

Dimana tidak hanya kepada masyarakat umum, juga dilakukan kepada pelajar, dengan upaya pelaksanaan sekolah tatap muka bisa dilaksanakan tanpa ada rasa cemas pada penularan corona.

Pelaksanaan vaksin kali ini katanya, dilaksanakan diempat titik di Bantaeng, yakni Pondok Pesantren Al-furqan, di SMP1 lajukukan dan SMK 1 Bantaeng.

” Kita target hari ini 3000 pelajar divaksin, semoga bisa tercapai,” kata Ilham Azikin.

Untuk vaksinasi yang mencapai 100 persen, bupati bergelar doktor itu menarget hingga Desember 2021 mendatang. Agar tercipta hard community ditengah masyarakat.

Selain di Bantaeng, kegiatan vaksin covid-19 yang dilaksanakan oleh Badan Itelegen Negara (BIN) ini dipantau langsung oleh Presiden melalu video virtual, dari Kabupaten Banda Aceh Besar, Provinsi Aceh yang dikunjungi langsung oleh Joko Widodo.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Ihsan ditemui dalam kegiatan pelajar mengatakan, saat ini vaksinasi di Bantaeng telah mencapai 40.040 jiwa atau 25,87 persen dari 153.756 jiwa penduduk Bantaeng.

” Untuk pelajar sudah mencapai 2.353 per Rabu,15 September 2021 kemarin, atau 11,64 persen. Kalau ditingkat Sulse kita berada diperingkat 2 vaksinasi remaja,” kata dr. Ihsan.(Akb)

News Feed