oleh

Sandiaga Uno Bangun Basis di Sulsel

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sandiaga Salahuddin Uno mulai menabur benih di Sulsel. Targetnya ingin mendongkrak elektabilitasnya demi pemilihan presiden.

Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih lama. Akan tetapi, sejumlah kandidat mulai mensosialisasikan diri agar elektabilitas jagoan mereka meningkat.

Salah satunya, Relawan Kawan Sandi (RKS) menggelar aksi sosial sekaligus deklarasi Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai Calon Presiden di tahun 2024.

Dewan Pembina Relawan Kawan Sandi, Andry S. Arief Bulu mengatakan, hal ini yang pertama dilakukan dari seluruh Indonesia di kota Makassar. Setelah itu baru menyasar 23 Kabupaten dan kota lainnya.

Di mana, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah jelas memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi kami ingin memperbaiki perekonomian masyarakat. Jadi 2024 nanti kami akan jadikan Indonesia lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan jika Sandiaga Salahuddin Uno yang baru menjabat sebagai menteri kurang lebih delapan bulan, sudah fokus meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi dalam situasi masih pandemi Covid-19.

“Tentu apa yang yang dilakukan Mas Sandi ini akan dilakukan terus. Utamanya pemulihan lapangan kerja untuk masyarakat,” tuturnya.

Dengan kerja-kerja Sandiaga Salahuddin Uno, kata dia, terus meningkat sejak menjadi menteri dan ini menurutnya respons bagus menyongsong Pemilihan Presiden 2024. “Masyarakat menerima baik mas Sandi,” sebutnya.

Disinggung saat ini Sandiaga Salahuddin Uno merupakan kader Gerindra, sementara ada yang lebih senior yang juga pendiri partai berlambang burung garuda ini. yakni Prabowo Subianto.

Andry S. Arief Bulu hanya menyebutkan Pilpres saat ini masih cukup jauh dan pastinya Prabowo nanti memiliki hitung-hitungan.

“Siapa yang nanti diusung oleh Gerindra masih sangat relatif dan dinamis dan tentu Gerindra akan menghitung dengan cermat siapa yang sosok siapa yang akan dimajukan pada Pilpres 2024,” terangnya.

Koordinator Relawan Kawan Sandi kota Makassar, Adhi Saputra mengatakan jika relawan ini dari semua profesi dan dia berusaha mendorong mantan calon wakil presiden tersebut untuk kembali maju pada 2024 nanti.

News Feed