oleh

Tingkatkan Kualitas Bahasa Asing, Prodi Perpajakan Polibos Gelar Tes TOEFL

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Program Studi Perpajakan menggelar tes TOEFL (Test of English as a Foreign Languange). Kegiatan ini bekerja sama dengan MEC Indonesia dan memiliki sertifikasi dari lembaga tersebut yang dilaksanakan di gedung Politeknik Bosowa (Polibos), Rabu (15/9/21).

Adapun tes mencakup tiga bagian, yaitu listening, structure and written expressiondan reading serta dikerjakan melalui lembar jawaban komputer yang telah disiapkan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta secara offline berlangsung tertib dan aman, sebelum mereka memasuki ruangan semua peserta wajib mengikuti Protokol kesehatan Covid-19 yaitu menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Pengawasan pun dilakukan secara ketat sesuai standar, guna pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar serta menghindari adanya kecurangan yang dapat menurunkan validitas dari TOEFL itu sendiri.

Kepala Program Studi Perpajakan Nurul Afifah S.E.,M.Ak menuturkan sebelum pelaksanaan tes, semua peserta mengikuti pembekalan dan pengarahan selama tiga semester agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Selama tiga semester kita sudah memberikan mata kuliah Bahasa Inggris dengan harapan adanya tes  ini bisa menjadi tolak ukur sejauh mana perkembangan kemampuan bahasa asing mereka,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, kompetensi Prodi Perpajakan terus ditingkatkan termasuk salah satunya kemampuan penguasaan bahasa asing. Dimana manfaatnya tidak hanya bagi mereka yang ingin studi lanjut ke luar negeri, tetapi juga menjadi kompetensi dalam menghadapi persaingan global.(rls/mukhlis)

News Feed